Sepi Pengunjung, Pengusaha Hiburan Pasar Malam di Kawali Ciamis Mengeluh

Hiburan pasar malam di lapangan sepakbola Sawahkaler, Desa Kawalimukti, Kecamatan Kawali, Kabupaten Ciamis, sepi pengunjung. Photo: Edji Darsono/HR.

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Pengusaha hiburan pasar malam mengeluhkan sepinya pengunjung yang datang. Arena hiburan rakyat itu digelar di lapangan sepakbola Sawahkaler, Desa Kawalimukti, Kecamatan Kawali, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

Atik, pengusaha hiburan pasar malam, mengungkapkan, dari mulai dibuka hingga saat ini, belum ada lonjakan pengunjung yang berarti. Sebab, para pengunjung yang datang hanya warga sekitar, itupun hanya sekedar melihat-lihat saja.

“Pasar malam yang sekarang jauh beda dengan tahun sebelumnya. Hal itu terlihat dari sepinya pembeli. Para pedagang banyak yang mengeluh tak dapat uang, begitu juga bagi penyedia sarana bermain. Untuk menjual 10 hingga 20 tiket saja susah,” tutur Atik, saat ditemui HR Online, Rabu (08/08/2018).

Sementara itu, Dani, salah seorang warga sekitar, mengatakan, sepinya pengunjung pasar malam disebabkan banyaknya berbagai kegiatan yang digelar dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) kemerdekaan RI.

“Jadi masyarakat lebih memilah menonton berbagai kegiatan yang digelar di desanya masing-masing, daripada pergi ke pasar malam. Sehingga wajar kalau pedagang banyak yang mengeluh, karena jarangnya pengunjung yang datang,” katanya. (Dji/R3/HR-Online)

KOMENTAR ANDA