Sabtu, Agustus 20, 2022
BerandaBerita TerbaruSering Jalan Kaki Sambil Nyeker, Ini Manfaatnya untuk Tubuh

Sering Jalan Kaki Sambil Nyeker, Ini Manfaatnya untuk Tubuh

Berita Gaya Hidup, (harapanrakyat.com),- Jalan kaki menggunakan alas kaki memang sangat baik, untuk menjaga agar kaki tidak terkena sesuatu yang membahayakan atau bakteri. Terlebih bagi wanita tentu jika tidak mengenakan alas kaki akan merusak keindahan.

Namun tidak ada salahnya dalam aktivitas sehari-hari tidak memakai sandal atau sepatu, karena ada banyak manfaat berjalan tanpa alas kaki.

Dikutip dari Boldsky, berikut ini manfaat jalan kaki tanpa memakai alas kaki baik sandal maupun sepatu yang jarang diketahui.

# Mengurangi peradangan tubuh

Nyeker atau tanpa memakai alas kaki ternyata sangat bermanfaat untuk mengurangi peradangan yang terjadi di dalam tubuh. Studi yang dilakukan oleh para peneliti mengungkapkan bisa menikmati efek antioksidan saat alas kaki menginjak tanah, sehingga bisa menjaga terjadinya radikal bebas dalam tubuh.

# Mengobati stres

Diklaim dari para peneliti, bahwa jalan kaki tanpa mengenakan sandal atau lainnya bisa membantu suasana hati menjadi lebih baik. Efeknya yang suasana hati tadinya stres dan depresi bisa berubah menjadi senang.  

# Menyehatkan kaki

Jalan tanpa memakai alas kaki merupakan salah satu olahraga yang sangat bagus bagi kaki Anda. Otot, tendon serta ligamen yang ada di pergelangan kaki serta betis bisa menjadi kuat serta regang. Selain itu, jalan kaki sambil nyeker juga bisa membuat otot leboh rileks.

# Obat insomnia

Apabila Anda mengalami insomnia atau kesulitan tidur dan sulit tidur nyenyak dalam jangka waktu yang lama, bisa mencoba dengan jalan tanpa sandal yang dilakukan setiap pagi hari.

Dengan cara tersebut, maka akan memaksimalkan tingkat kortisoldan, sehingga bisa membuat tidur Anda menjadi lebih baik serta sehat.

# Menyehatkan jantung

Dengan jalan kaki sambil nyeker bisa meminimalisir risiko terkena kardiovaskular atau penyakit jantung. Bukan hanya itu saja, jika sering melakukan cara tersebut juga bisa mengurangi masalah kesehatan lainnya, seperti sakit kepala, dan perut kembung. (Adi/R5/HR-Online)