Siswa di Pangandaran Manfaatkan Momen HUT RI ke-73 Galang Dana Peduli Lombok

Para siswa saat melakukan penggalangan dana di usai upacara HUT RI ke-73 di Desa Pangkalan. Foto: Ceng/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Sejumlah siswa berseragam Pramuka dalam peringatan HUT RI ke-73 yang berlangsung di Desa Pangkalan, Kecamatan Langkaplancar, Kabupaten Pangandaran memanfaatkan momen tersebut untuk menggalang dana bantuan korban gempa di Lombok, Jum’at (17/08/2018).

Koordinator aksi, Yuni Wahyuni, mengatakan, peringatan HUT RI ke-73 di desanya tersebut dimanfaatkan untuk menggalang dana dari masyarakat yang hadir dalam upacara bendera. Hal tersebut sebagai bentuk kepedulian terhadap korban gempa Lombok.

“Ini yang kedua kalinya penggalangan dana ini kita lakukan. Untuk yang pertama Alhamdulillah sudah kita kirim melalui Kementrian Agama Kabupaten Pangandaran, dan yang kedua ini juga akan dititipkan ke Kemenag,” katanya kepada HR Online.

Penggalangan dana tersebut, lanjut Yuni, merupakan inisiatif dirinya bersama teman di sekolahnya. Apalagi melihat potensi keramaian yang terjadi ketika peringatan HUT RI.

“Berapapun hasilnya, ini menjadi amanat dari masyarakat dan semoga bermanfaat bagi mereka yang kini tengah menghadapi musibah. Semoga mereka lebih kuat dan tabah dalam cobaan ini,” pungkasnya. (Ceng/R6/HR-Online)