Rabu, Januari 26, 2022
BerandaBerita PangandaranSiswa SD/SMP dari 2 Desa di Pangandaran Pawai Obor Meriahkan Hari Pramuka

Siswa SD/SMP dari 2 Desa di Pangandaran Pawai Obor Meriahkan Hari Pramuka

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Pawai obor meriahkan Hari Pramuka ke-57 yang jatuh pada tanggal 14 Agustus 2018. Pawai obor ini diikuti oleh Pramuka tingkat Penggalang SD/MI dan SMP/MTs yang ada di Desa Pangkalan dan Desa Jayasari, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat.

Pawai obor ini merupakan salah satu rangkaian dalam kegiatan Perkemahan Pramuka tingkat Penggalang yang berlangsung dua hari, yakni Senin-Selasa (13-14/08/2018).

Koordinator Gugus Depan (Gudep) Pramuka Kecamatan Langkaplancar, Heri, mengatakan, perlombaan tahunan ini melibatkan regu Penggalang berusia 11 hingga 15 tahun.

“Acara perkemahan yang kita buat ini bukan hanya memindahkan tidur anak-anak dari rumah ke tenda atau alam, tapi kita latih secara total mental dan fisiknya agar jiwa Pramuka mereka lebih mantap,” terangnya, kepada HR Online, Senin (13/08/2018).

Selain itu, lanjut Heri, kegiatan tersebut juga tidak hanya berfokus pada kompetisi antar regu, namun untuk mempertemukan anak-anak muda terbaik yang ada di Desa Pangkalan dan Desa Jayasari, dengan tujuan meningkatkan daya interaksi mereka, mendorong kerja sama, serta menguatkan nilai-nilai Pancasila dan sebagai perekat NKRI.

“Kegiatan ini memiliki implementasi khusus, yakni proses pendidikan kepramukaan di tingkat Penggalang,” pungkasnya. (Cenk/R3/HR-Online)

- Advertisment -