SMK Maarif NU Banjarsari Ciamis Galang Dana Peduli Lombok

Siswa SMK NU Banjarsari saat menggelar aksi penggalangan dana untuk korban gempa Lombok. Foto: Suherman/HR

Berita Ciamis, (harapanrkyat.com),- Puluhan siswa SMK Maarif NU Banjarsari, Kabupaten Ciamis menggelar aksi solidaritas untuk korban gempa Lombok. Mereka melakukan aksi penggalangan dana dari pengguna jalan di sekitar Alun-alun Banjarsari, Kamis (09/08/2018).

Berdasarkan informasi yang diterima HR Online, kegiatan penggalangan dana tersebut akan terus berlangsung hingga Minggu (11/08/2018) mendatang.

Mohammad Abid, Koordinator Aksi, mengatakan, penggalangan dana untuk korban gempa Lombok tersebut merupakan bentuk kepedulian keluarga besar NU Banjarsari, khususnya SMK Maarif NU. Dari hasil penggalangan dana tersebut, nantinya akan dikirimkan langsung ke NU di wilayah Lombok untuk disalurkan ke korban gempa.

“Di hari pertama aksi ini, Alhamdulillah amanah dari masyarakat dan pengguna jalan sudah terkumpul sampai Rp. 1.569.800. Jika nanti sudah terkumpul sampai hari Minggu, akan langsung kita kirimkan bantuan ini melalui NU di Lombok,” jelasnya.

Sebelum melaksanakan aksi tersebut, lanjut Abid, pihaknya sudah terlebih dahulu melakukan koordinasi dengan NU yang berada di Lombok. Sehingga, melalui aksi tersebut diharapkan bantuan dari masyarakat bisa tersampaikan langsung kepada korban gempa yang memang saat ini membutuhkan uluran tangan dari masyarakat. (Suherman/R6/HR-Online)

KOMENTAR ANDA