Soal Pilpres, Menhan Minta Warga Ciamis Istikharah

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Menteri Pertahanan Republik Indonesia (Menhan RI), Ryamizard Ryacudu, meminta masyarakat Kabupaten Ciamis melaksanakan salat istikharah sebelum menentukan pemimpin pada Pemilihan Presiden (Pilpres) yang akan dilaksanakan pada tahun 2019 mendatang.   

Hal itu disampaikan Menhan saat menghadiri acara siltaruhami dan temu alumni yang digelar Pondok Pesantren (Ponpes) Mifathul Huda 2 Bayasari, di Kecamatan Jatinagara, Kabupaten Ciamis, Jum`at (24/08/2018).

“Untuk masalah Pilpres, lakukan istikharah, mana yang terbaik!,” tandasnya.

Pada kesempatan itu, Menhan juga mengimbau masyarakat untuk menjaga persatuan dan kesatuan. Sebab menurut dia, perpecahan antar sesama akan mengancam penyelenggaraan Pilpres 2019.

“Untuk itu tetaplah bersatu,” katanya.   

Menhan juga berpesan kepada para santri Miftahul Huda 2 Bayasari agar menjaga keutuhan bangsa dan keberagaman, serta mencintai pancasila, tanah air, bela negara dan rela berkorban.  

“Rajin dan tekunlah dalam menimba ilmu, jadilah pemimpin yang memberikan solusi, dan mampu memecahkan permasalah bangsa, dan jadilah pemimpin yang pandai,” katanya. (Her2/R4/HR-Online)