Sudah 5 Kali Ganti Presiden, Jalan Rusak di Ciamis Ini Belum Juga Diperbaiki

Infrastruktur jalan yang menghubungkan Desa Sukasari, Kecamatan Cidolog dan Desa Sidamulih, Kecamata Pamarican, Kabupaten Ciamis. Foto: Heri/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Infrastruktur jalan yang menghubungkan Desa Sukasari, Kecamatan Cidolog dan Desa Sidamulih, Kecamata Pamarican, Kabupaten Ciamis, sudah hampir 22 tahun belum pernah mendapatkan program perbaikan.

Selain penghubung antar desa dan kecamatan, jalan tersebut juga merupakan jalur penghubung tiga wilayah kabupaten dan kota, yakni Kabupaten Ciamis, Pangandaran dan Kota Banjar.

Andi Herdiana, warga RT 10 RW 03, Desa Sukasari, ketika dimintai tanggapan oleh Koran HR, Minggu lalu, mengatakan, ruas jalan perbatasan tersebut kondisinya rusak parah. Hampir di seluruh bagian badan jalan dipenuhi lubang.

“Akibat kerusakan ini, beberapa kali kejadian pengendara sepeda motor terjatuh,” katanya.

Menurut Andi, jalan tersebut pernah diperbaiki pada tahun 1996 atau pada saat presiden Soeharto. Sejak itu pula, bahkan sudah berganti beberapa kali presiden, program perbaikan belum pernah dilakukan kembali oleh pemerintah.

“Sebagai bentuk protes dan kritikan kepada pemerintah, warga membuat pintu gerbang di area jalan tersebut dengan tulisan selamat datang di wisata paburantak,” katanya.

Ari (35), warga lainnya, ketika ditemui Koran HR, mengamini kerusakan infrastruktur jalan di wilayah perbatasan tersebut. Menurut dia, kerusakan infrastruktur jalan tersebut sangat memprihatinkan.

“Sudah banyak korban pengendara yang terjatuh akibat terjebak batu dan lubang,” katanya. (Heri/Koran HR)

Loading...