“Talora” Produk Baru Oleh-oleh Khas Pangandaran

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Ikatan Mahasiswa Langkaplancar (Ikmal) Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, meluncurkan sebuah produk makanan ringan bernama Talora alias Talas Olahan Rakyat, Kamis (23/08/2018), bertempat di Aula Desa Langkaplancar.  

Ketua Ikmal, Imam Farid Muslim, ketika dihubungi HR Online, Kamis (23/08/2018), menuturkan, pihaknya berobsesi untuk mengembangkan Talora atau produk talas olahan rakyat tersebut sebagai produk cita rasa khas daerah Pangandaran.

“Dan insyaalloh Talora akan menjadi produk kebanggaan masyarakat serta oleh-oleh khas dari pesisir Pangandaran,” katanya.

Selain sebagai produk kebanggaan dan oleh-oleh, Imam menegaskan, Ikmal akan berusaha menjadikan Talora sebagai produk khas daerah yang mampu bersaing di pasar nasional dan internasional.   

“Misi kita kedepan, Talora bisa bersaing di pasar bebas (nasional dan internasional),” tandasnya.

Pada kesempatan itu, Imam berharap, produk Talora yang diprakarsai Ikmal bisa memberikan kontribusi serta manfaat bagi daerah dan juga masyarakat luas, khususnya di Kabupaten Pangandaran.  

Dari pantauan HR Online, peluncuran produk Talora dihadiri oleh Camat Langkaplancar, H. Munir, M.Pd., Kades Langkaplancar, Yayi H, Ketua MUI Desa Langkaplancar, Warno, anggota organisasi masyarakat dan kepemudaan serta masyarakat umum. (Deni/R4/HR-Online)