Tempat Penggergajian Kayu di Pangandaran Nyaris Terbakar

Petugas Damkar saat memadamkan api. Foto: Entang SR/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Sebuah tempat penggergajian kayu yang berlokasi di Dusun Balengbeng, RT 02 RW 01, Desa Margacinta, Kecamatan Cijulang sekitar pukul 20.00 WIB nyaris terbakar api akibat pembakaran limbah kayu, Selasa (28/08/2018).

Menurut Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Daerah (DPKPB) Kabupaten Pangandaran, peristiwa tersebut terjadi ketika limbah kayu yang sudah tidak dipakai sengaja dibakar oleh pemiliknya.

“Kami mendapatkan laporan dari warga dan langsung mengerahkan 1 mobil Damkar untuk memadamkan api dan mendinginkan material yang terbakar. Beruntung warga sigap memadamkan api dengan alat seadanya dibantu oleh Damkar sehingga api tidak meluas ke areal lain,” jelasnya.

Sementara itu, Rukis, pemilik pabrik penggergajian kayu, mengatakan, dirinya tak menduga kejadian kebakaran yang nyaris menyambar hasil produksi dan bangunan pabrik tempat usahanya tersebut. Ia mengaku tidak biasanya limbah kayu yang biasa ia bakar justru menjadi malapetaka.

“Saya tidak menduga jika dari limbah kayu yang saya bakar jutrsu nyaris menimbulkan kebakaran. Padahal, biasanya tidak begitu. Untungnya kayu hasil produksi masih ada yang bisa diselamatkan, jika tidak rugi besar,” ujarnya. (Ntang/R6/HR-Online)

Loading...