Terdampak Kekeringan, Polsek Pangandaran Berikan Bantuan Air Bersih ke Warga

Petugas dari Polsek Pangandaran saat mendistribusikan air bersih ke warga. Foto: Entang SR/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Jajaran Polsek Pangandaran memberikan bantuan air bersih ke warga di tiga titik lokasi yang terdampak kekeringan, di antaranya di Dusun Pasir Kored RT 03 RW 16 Desa Sidomulyo, RT 06 RW 04  dan RT 05 RW 04 Dusun Bojongaren Desa Pagergunung, Kecamatan Pangandaran, Kamis (09/08/2018).

Kompol Suyadi, Kapolsek Pangandaran, mengatakan, pendistribusian air bersih tersebut merupakan bentuk kepedulian Polres Ciamis dan Polsek Pangandaran terhadap masyarakat yang terdampak kekeringan dan membutuhkan air bersih.

“Mudah-mudahan saja ini bisa meringankan dan membantu warga untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari,” kata Kompol Suyadi kepada HR Online.

Adapun air bersih yang didistribusikan, lanjut Suyadi, sebanyak 15000 liter air yang setara dengan 3 tangki. Air tersebut didistribusikan ke tiga titik lokasi yang cukup parah.

Sementara itu, Agus, warga Sidamulih, mengatakan, musim kemarau saat ini di wilayahnya warga sekitar terpaksa memanfaatkan air Sungai Cimulih yang jaraknya sekitar 300 meter dari pemukiman warga.

“Hampir 3 bulan ini kita kekurangan air bersih. Padahal, kita sangat butuh untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari,” katanya. (Ntang/R6/HR-Online)

KOMENTAR ANDA