Kamis, Agustus 18, 2022
BerandaBerita TerbaruTermahal di Dunia, Domain Ini Harganya Sampai Triliunan Rupiah

Termahal di Dunia, Domain Ini Harganya Sampai Triliunan Rupiah

Berita Teknologi, (harapanrakyat.com),- Baru-baru ini dihebohkan dengan domain dua pasangan calon presiden dan wakil presiden RI, yang dilego sampai miliaran rupiah. Ternyata domain dua pasangan capres dan cawapres RI itu bukan domain termahal di dunia.

Ada beberapa domain yang harganya sangat fantastis mencapai triliunan rupiah. Nah, berikut ini daftar domain termahal di dunia tahun 2018, yang HR Online rangkum dari Financesonline dan viva. 

# LasVegas.com 

Urutan domain termahal di dunia yang dibuat oleh George Kirikos, yang dijual dengan harga US$90 juta atau sekitar Rp1,31 triliun kepada vegas.com.

Harga segitu ‘dicicil’ selama kurun waktu 35 tahun, dengan uang muka mencapai US$12 juta (Rp175 miliar). Sementara sisa pembayaran akan rampung hingga 2040.

Lasvegas.com adalah situs bergerak di bidang jasa perhotelan, tour, pertunjukan atau show dan lain sebagainya.

# CarInsurance.com

Domain termahal di dunia yang kedua ada carInsurance.com. Domain dengan harga 49,7 juta dolar Amerika Serikat atau setara Rp730 miliar ini dibeli oleh Quin Street, perusahaan yang bergerak di bidang pemasaran. Isi dari situs ini memuat informasi tentang asuransi mobil.

Quin Street berani membeli domain sampai ratusan miliar itu karena struktural perusahaan adalah asuransi, sehingga bisa dikatakan wajar apabila Quin Street rela merogoh kocek tidak sedikit.

# Insurance.com

Insurance.com adalah situs yang isinya tentang asuransi, baik kesehatan, mobil atau kendaraan, dan lainnya. Ternyata situs Insurance.com juga sama dilego oleh Quin Street.

Harganya pun mencapai miliaran rupiah atau lebih tepatnya sekitar Rp 525 miliar. 

# Vacationrentals.com

Perusahaan HomeAway dari Texas, Amerika Serikat, berani membeli domain Vacationrentals.com dengan harga kurang lebih Rp 510 miliar. HomeAway berani membeli domian sampai miliaran rupiah tujuannya untuk menjauhkan dari pesaingnya yaitu

Isi dari situs domain tersebut adalah menawarkan paket vacation atau liburan bukan hanya di negeri Paman Sam, namun juga seluruh negara di dunia. (Adi/R5/HR-Online)