Tiga Atlit asal SDN 2 Sidaharja Ciamis Raih Juara I Balap Bakiak se-Jabar

Kepala SDN 2 Sidaharja, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, saat menyambut anak-anak didiknya yang telah mengikuti kejuaraan olahraga tradisonal di Karawang. Photo: Suherman/HR.

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Tiga atlit asal SDN 2 Sidaharja, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, berhasil meraih juara I dalam kejuaraan Olahraga Tradisonal balap bakiak beregu tingkat Provinsi Jawa Barat, yang berlangsung di Kabupaten Karawang.

Kedatangan ketiga atlit tersebut langsung disambut dengan penuh haru dan gembira oleh keluarga besar SDN 2 Sidaharja, Kamis (09/08/2018), di halaman SDN 2 Sidaharja. Acara penyambutan juga dihadiri Kepala UPTD Pendidikan Kecamatan Pamarican, Komite Sekolah SDN 2 Sidaharja, Kapolsek Pamarican, Anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Ciamis, serta ratusan warga Desa Sidaharja yang dimotori oleh Kepala Desa Sidaharja.

Kepala SDN 2 Sidaharja, Lastri, mengaku bangga atas keberhasilan anak-anak didiknya yang telah mengharumkan nama sekolah, kecamatan serta Kabupaten Ciamis.

“Rasa syukur kepada Allah SWT tentunya yang paling saya utamakan. Ucapan terima kasih kepada tiga atlit dari SDN 2 Sidaharja, yaitu Melinda, siswi kelas 5, Alma kelas 5, dan Helista kelas 4 yang telah membuat bangga warga Ciamis,” tuturnya, saat ditemui HR Online, disela-sela acara penyambutan.

Lastri juga mengatakan, keberhasilan ketiga anak didinya itu tentunya tak lepas dari dukungan semua elemen yang telah memberikan support bagi ketiganya. Terutama guru olahraga sebagai pembimbing yang telah membina anak didiknya hingga mampu meraih juara pertama menyisihkan peserta dari 22 kabupaten/kota lainnya.

Karena, dengan keuletan guru pembimbing lah, anak-anak didik di sekolahnya bisa menjadi juara di tingkat provinsi. Menurut Lastri, prestasi ini tentunya sangat membanggakan bagi pihaknya.

“Meski guru pembimbingnya itu masih berstatus honorer, namun semangatnya sungguh luar biasa. Dia tak pernah lelah untuk terus membina anak didiknya hingga mampu mencetak prestasi menjadi juara. Insya Allah, setelah ini kita akan fokuskan kembali latihan untuk mengikuti kejuaraan tingkat nasional,” tandas Lastri.

Sementara itu, Kepala UPTD Pendidikan Kecamatan Pamarican, Wawan H Noer, mengatakan, keberhasilan tiga siswi SDN 2 Sidaharja dalam meraih juara I lomba balap bakiak tingkat Provinsi Jawa Barat, merupakan sebuah kebanggan yang amat berharga.

“Jelas, kami bangga dengan keberhasilan anak-anak yang menjadi juara provinsi. Keberhasilan ini tentunya tak lepas atas dasar semangat para guru yang telah terprogram dan teroganisir. Terutama guru olahraganya yang tidak pernah lelah dalam memberikan pembinaan bagi para atlit kita ini,” ungkapnya.

Wawan menegaskan bahwa, UPTD Pendidikan Kecamatan Pamarican akan terus mendukung para atlit ini dalam mempersiapkan diri menghadapi lomba bakiak tingkat nasional.

Di tempat yang sama, Anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Ciamis, Ujang Suryana, yang datang dalam acara tersebut, mengaku terharu dengan prestasi para atlit yang berhasil membawa harum nama Kabupaten Ciamis.

“Secara lembaga tentunya kami merasa sangat bangga dengan prestasi ini. Insya Allah hal ini akan kita sampaikan kepada komisi di DPRD Ciamis, untuk menjadi bahan pertimbangan dan perhatian,” katanya.

Ujang Suryana juga menambahkan, secara pribadi maupun lembaga sangat bangga dan tentunya akan memberikan dukungan penuh agar ketiga atlit tersebut bisa mengikuti lomba di tingkat nasional. (Suherman/R3/HR-Online)

KOMENTAR ANDA