Tiga Remaja Lampung Dibekuk Polres Banjar Saat Konsumsi Narkoba

Tiga remaja asal Lampung sedang diperiksa Satuan Narkoba Polresta Banjar. Ketiga remaja itu dibekuk timsus Siluman saat konsumsi jenis tembakau Gorila, Jum'at (3/8/2018) malam. Foto : Hermanto/HR.

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Tim khusus SILUMAN (Sigap, Luwes, Mantap) Polres Banjar, Polda Jawa Barat, berhasil membekuk tiga orang remaja yang tengah mengkonsumsi narkoba jenis tembakau Gorila, Jum’at (3/8/2018) malam. 

Ketiga remaja laki-laki yang diketahui warga Lampung ini, dibekuk timsus Siluman di sebuah tempat kost-kostan yang berada di jalan Dewi Sartika, Lingkung Parunglesang, Kelurahan Banjar, Kecamatan Banjar, Kota Banjar, Jawa Barat.

Ketua Tim Khusus Siluman Polres Banjar, Ipda Muhyanto mengatakan, penangkapan ini berdasarkan informasi dari masyarakat, bahwa di tempat tersebut kerap digunakan transaksi narkoba. 

“Ketika kami tengah melakukan patroli, kami mendapat informasi bahwa di kostan tersebut ada yang sedang memakai narkoba,” ucapnya.

Atas laporan ini, lanjutnya, tanpa pikir panjang pihaknya langsung menuju ke tempat tersebut. “Dengan sigap kami melakukan penggerebekan dan penangkapan tiga orang remaja yang tengah mengkonsumsi narkoba jenis tembakau gorila,” ujarnya. 

Ia menambahkan, bahwa barang bukti semuanya ada 55 linting, namun yang berhasil diamankan yakni sebanyak 40 linting yang disimpan di bungkus rokok, karena menurutnya 15 linting lagi sudah dikonsumsi oleh ketiga remaja tersebut. 

Ketiga tersangka kemudian dibawa ke Mapolres Banjar dan diserahkan kepada Satuan Narkoba untuk proses lebih lanjut. 

“Kami dari Tim Siluman yang berjumlah 25 anggota akan selalu berpatroli di wilayah Kota Banjar selama 1×24 jam. Hal ini demi terciptanya keamanan dan ketertiban masyarakat,” pungkasnya. (Hermanto/R5/HR-Online) 

KOMENTAR ANDA