Rabu, Februari 1, 2023
BerandaBerita CiamisBerita BanjarsariUlar Sanca Seberat 8 Kg Berhasil Ditangkap Warga Purwadadi Ciamis

Ular Sanca Seberat 8 Kg Berhasil Ditangkap Warga Purwadadi Ciamis

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Seekor ular sanca (piton) berukuran besar berhasil ditangkap Ali Wahyudin, warga Dusun Buniasih, Desa Kutawaringin, Kecamatan Purwadadi, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat. Ular piton sepanjang 2,8 meter itu pun jadi tontonan warga setempat.

Saat ditemui HR Online, Minggu (19/08/2018), Ali Wahyudin, mengatakan, sebelum ular piton tersebut berhasil ditangkap, dirinya mengaku kaget dan ketakutan.

“Waktu saya di kebun siang tadi, tiba-tiba saya melihat benda yang mencurigakan di dapuran bambu. Karena curiga, saya pun memberanikan diri untuk mendekati benda tersebut, namun setelah dilihat secara jelas saya kaget karena ternyata seekor ular besar,” tuturnya.

Lantaran dirinya merasa takut kalau menangkap sendiri, akhirnya Ali pun pergi dan memanggil seorang pawang untuk meminta bantuan menangap ular tersebut.

Setelah ular piton dengan panjang 2,8 meter dan berat 8 kilogram itu berhasil ditangkap, kemudian oleh Ali dibawa ke rumahnya. Warga yang mengetahuinya secara serentak berdatangan untuk melihat ular tersebut. (Suherman/R3/HR-Online)