UNI Bandung Juara Piala Soeratin U-13 dan U-15 Jabar 2018

Pemain UNI Bandung U-15 merayakan kemenangan juara Piala Soeratin zona Jabar 2018. Foto : Nanang Supendi/HR.

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Tim sepak bola UNI Bandung sukses menyabet semua gelar juara Piala Soeratin U-13 dan U-15 zona Jawa Barat (Jabar) 2018, setelah berhasil mengalahkan lawan-lawannya di partai final yang berlangsung di Stadion Sport Center Langensari Kota Banjar, Kamis (02/08/2018).

UNI Bandung U-13 mengukuhkan gelar juara setelah berhasil menyingkirkan Benfica FC Karawang dengan skor cukup telak 5-1, pada pertandingan pukul 13.30 WIB. Sementara untuk UNI Bandung U-15 menjadi juara usai mengalahkan Asad Jaya Purwakarta dengan skor 4-2

Dengan capaian juara itu, keduanya sekaligus memastikan diri mewakili Provinsi Jabar berlaga pada kompetisi Piala Soeratin tingkat nasional, yang akan berlangsung dalam beberapa waktu mendatang.

Pelatih UNI Bandung U-13, Boy Jati Asmara, disela-sela merayakan juara kepada HR Online mengatakan, raihan juara dicapainya ini sesuai target timnya sejak jauh-jauh hari dengan melakukan proses latihan dan persiapan yang matang tentunya.

“Inilah bonus buat anak-anak atas kerja kerasnya raih juara. Kedepan kami akan terus melanjutnya pembinaan tim usia muda ini, terlebih kami juga harus menyiapkan untuk tingkat nasional. Pokoknya UNI Bandung itu, bagaimana terus mampu ciptakan pemain handal dan bagus,” ucapnya.

Pelatih UNI Bandung U-15, Saefullah, mensyukuri capaian yang direngkuh anak asuhnya mampu juara Piala Soeratin Jabar 2018 ini, yang tentu tak lepas ridho Allah SWT.

“Secara permainan tadi kedua tim berimbang dan baik. Yang jelas raihan tim kami ini sesuai target awal dan alhamdulilah jadi yang terbaik,” ucap Saefullah.

Sementara Ketua Panitia lokal, Mamat Abidin, saat acara penutupan dan penyerahan tropy, mengucapkan terima kasih kepada Asprov PSSI Jabar, yang telah mempercayakan Kota Banjar menjadi tuan rumah babak 8 besar hingga final Piala Soeratin U-13 dan U-15.

“Ini jadi pengalaman berharga bagi kami menggelar event sepak bola bergengsi. Alhamdulilah juga dari awal sampai pertandingan final ini sukses dan aman. Para tim peserta dan pendukungnya nyaman hadir di SC Kota Banjar ini,” katanya.

Sementara Ketua Panitia Penyelenggara, Iwan Suanda, yang juga selaku pengurus Asprov PSSI Jabar bidang kompetisi, diwawancarai usai menutup kompetisi, menyampaikan apresiasinya kepada Kota Banjar melalui panitia lokal yang sudah sukses melaksanakan gelaran Piala Soeratin ini.

“Selamat kepada Kota Banjar telah sukses gelar babak 8 besar hingga final Piala Soeratin U-13 dan U-15 dengan sukses. Juga terima kasih support dari pemerintahan daerahnya,” katanya.

Dia berharap, Kota Banjar bisa memunculkan pemain binaan usia mudanya dan mampu pula menunjukan prestasi seperti di kompetisi muda ini. Minat dan talenta usia mudanya harus didorong. (Nanks/R5/HR-Online)

KOMENTAR ANDA