Jumat, Agustus 12, 2022
BerandaBerita BanjarUpacara HUT RI ke-73 di Banjar Berlangsung Khidmat

Upacara HUT RI ke-73 di Banjar Berlangsung Khidmat

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Peringatan HUT RI ke-73 yang digelar Pemkot Banjar yang berlangsung di Lapang Taman Bhakti Banjar berlangsung khidmat. Upacara yang langsung dipimpin Walikota Banjar Hj. Ade Uu Sukaesih dihadiri juga jajaran Pemkot Banjar, DPRD, Polres, Kodim 0613 Ciamis, SKPD, Veteran, OKP dan Ormas, serta berbagai lapisan masyarakat lainnya, Jum’at (17/08/2018).

Dari pantauan HR Online di lapangan, pengibaran Bendera Merah Putih yang dilakukan oleh tim pengibar bendera dari Paskibra Kota Banjar dan TNI berjalan lancar. Sementara itu, usai upacara Pemkot Banjar, DPRD, serta Polres memberikan apresiasi penghargaan terhadap sejumlah siswa, SKPD, Kelurahan, serta elemen masyarakat yang berprestasi di bidangnya masing-masing.

Hj. Ade Uu Sukaesih, dalam sambutan menyampaikan, bahwa pada peringatan HUT RI ke-73 ini masyarakat harus bersyukur atas nikmat kemerdekaan yang bisa dinikmati sampai saat ini. Hal itu juga tidak lepas dari perjuangan para pahlawan yang sudah lebih dahulu tiada.

“Kita semua sebagai warga negara yang baik dituntut untuk terus bekerja keras dalam membangun bangsa dan Negara. Oleh karena itu, jiwa nasionalisme dan patriotisme sangat penting untuk kita pupuk guna membentuk kesadaran serta sebagai bentuk kesetiaan kita kepada tanah air,” ucapnya.

Selain itu, Hj. Ade Uu Sukaesih juga menyampaikan capaian Kota Banjar selama periode kepemimpinannya dalam membangun Kota Banjar mendapatkan berbagai penghargaan serta apresiasi dari Pemerintah Provinsi Jabar maupun Pusat. Meski begitu, capaian prestasi yang diraih tidak lepas dari dukungan serta kerja keras semua pihak dalam mewujudkan Kota Banjar lebih baik.

“Maka dari itu, kita harus tetap bersatu serta bersama-sama untuk membangun Kota Banjar agar lebih baik lagi. Kepada seluruh elemen masyarakat, mari kita tunjukkan segenap kemampuan dan potensi yang ada sesuai tugas dan fungsi masing-masing untuk menyiapkan generasi muda guna memajukan Kota Banjar,” pungkasnya. (Muhafid/R6/HR-Online)