Warga Banjaranyar Sumringah dapat Bantuan Air Bersih dari Polres Ciamis

Polres Ciamis mendistribusikan bantuan air bersih ke wilayah Kecamatan Banjaranyar, Kabupaten Ciamis. Photo: Suherman/HR.

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Polres Ciamis mendistribusikan bantuan air bersih ke wilayah Kecamatan Banjaranyar, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, dimana saat ini ratusan kepala keluarga (KK) di wilayah tersebut tengah dilanda krisis air bersih.

Kasat Binmas Polres Ciamis, AKP. Firman Alamsyah, mengatakan, penyaluran bantuan air bersih ini merupakan kegiatan bakti sosial Polres Ciamis dalam membantu warga yang sedang kesulitan air bersih.

“Kami menggandeng pihak BPBD Ciamis. Saat ini menyalurkan dua tangki air bersih berkapasitas 4.000 liter, tujuannya untuk memperingan kondisi warga di sini yang memang benar tengah kesusahan air bersih. Insya Allah, kedepannya kita juga akan melakukan koordinasi dengan pihak terkait, agar penyaluran air bersih ke wilayah sini terus diperhatikan,” kata AKP. Firman, kepada HR Online, saat sedang menyalurkan bantuan air bersih di wilayah Dusun Bulaksitu, Desa Banjaranyar, Senin (06/08/2018).

Pantauan HR Online di lapangan, datangnya tanki air bersih yang disalurkan oleh Polres Ciamis langsung diserbu warga. Mereka pun mengaku gembira dengan adanya bantuan tersebut.

“Kami ucapkan terimakasih kepada Polres Ciamis yang telah menyalurkan air bersih untuk kami. Harapannya penyaluran air bersih ini terus bisa dilakukan setiap hari,” ujar Enung, warga setempat.

Selain menyalurkan air bersih di wilayah Kecamatan Banjaranyar, di hari yang sama Polres Ciamis juga menyalurkan air bersih ke Dusun Sindangjaya, Desa Neglasari, Kecamatan Pamarican. Bantuan air bersih langsung diserbu oleh warga. (Suherman/R3/HR-Online)

KOMENTAR ANDA