Jumat, Mei 20, 2022
BerandaBerita CiamisWarga di Belakang Polres Ciamis Tidak Ada yang Melihat Ketika 6 Tahanan...

Warga di Belakang Polres Ciamis Tidak Ada yang Melihat Ketika 6 Tahanan Kabur

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Warga yang rumahnya berada di belakang kantor Polres Ciamis atau tepatnya di Lingkungan Cibeureum, Kelurahan Sindangrasa, Kecamatan Ciamis, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, mengaku tidak ada yang melihat ketika 6 tahanan kabur dari Rutan Polres Ciamis, pada Minggu (26/08/2018) dini hari sekitar pukul 03.30 WIB.

Padahal, posisi sel tahanan rutan, berada di paling belakang bangunan kantor Polres Ciamis atau berbatasan dengan permukiman penduduk. Dimungkinkan 6 tahanan yang kabur itu keluar dengan cara meloncat ke benteng belakang kantor Polres Ciamis yang berbatasan dengan permukiman penduduk. Karena di belakang kantor Polres tidak ada petugas yang berjaga.

“Saya sudah tanya kepada warga di sini apa ada orang yang mencurigakan pada Minggu (26/08/2018) dini hari. Semua warga mengaku tidak melihat ada orang asing pada Minggu dini hari. Bahkan, kami tahu kabar itu ketika ramai di media sosial pada siang harinya,” kata Ketua RT Lingkungan Cibeureum Sindangrasa, Jamaludin, Selasa (28/08/2018).

Sebelumnya, 6 tahanan yang kabur dari Rutan Polres Ciamis, pada Minggu (26/08/2018) dini hari, hingga Selasa (28/08/2018) siang tadi, belum tertangkap. Timsus (Tim Khusus) yang dibentuk Polres Ciamis masih melakukan pengejaran. Hal itu sekaligus menjawab kabar yang berkembang di masyarakat bahwa 4 tahanan yang kabur sudah tertangkap.

“Hingga saat ini belum ada titik terang. Timsus masih melakukan pengejaran,” kata Wakapolres Ciamis Kompol Lalu Wira Sutriana saat dihubungi Selasa (28/8/2018) siang.

Selain membentuk timsus untuk melakukan pengejaran, Polres Ciamis pun menyebar serta memasang foto 6 tahanan yang kabur itu di sejumlah titik keramaian di seluruh wilayah Kabupatan Ciamis dan beberapa wilayah kabupaten/kota tetangga.

Hal itu dilakukan untuk mempersempit ruang gerak mereka. Polisi pun meminta masyarakat apabila menemukan pelaku berdasarkan ciri-ciri pada foto, agar segera melapor ke kantor polisi terdekat. (Her2/R2/HR-Online)

- Advertisment -