Warga Keluhkan PJU di Jl. Banjar-Manganti Padam

Kondisi PJU yang terdapat di Jalan Pengairan Banjar-Manganti di Desa Sinartanjung, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar. Photo: Muhafid/HR.

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Sejumlah lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) yang berada di Jalan Pengairan Banjar-Manganti di Desa Sinartanjung, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar sudah lama kondisinya padam. Sehingga pada malam hari di jalur tersebut gelap gulita.

Dari pantauan Koran HR, sebanyak 7 PJU yang terbentang di sepanjang jalur mulai jembatan Kereta Api hingga komplek pemukiman warga tersebut padam. Sementara itu, di sepanjang pinggir jalan terdapat material batu dan pasir proyek yang terhampar tanpa adanya rambu peringatan. Kondisi tersebut cukup membahayakan lantaran kondisinya di malam hari yang gelap gulita.

Anam, salah satu warga, mengatakan, sudah sejak lama PJU yang terpasang di lokasi tersebut padam. Sehingga, kondisi tersebut berpotensi terjadi adanya kecelakaan lalu lintas maupun peristiwa yang tidak diinginkan.

“Apalagi itu banyak bebatuan dan pasir yang berada di pinggir jalan. Kalau pengendara yang melaju kencang dan kurang hati-hati bisa terjebak dan bahkan bisa mengalami kecelakaan. Minimalnya ketika PJU menyala pengendara bisa terlebih dahulu siap siaga dengan kondisi medan yang ada di depannya,” kata Anam kepada Koran HR, Selasa (14/08/2018).

Ia menambahkan, dengan padamnya PJU tersebut, ia harap pihak berwenang untuk melakukan perbaikan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, baik itu kecelakaan lalu lintas maupun tindak kejahatan.

“Sebagai langkah antisipasi tentunya perlu diperbaiki, bukan dibiarkan saja. Toh ini fasilitas publik yang perlu dinikmati masyarakat,” pungkasnya. (Muhafid/Koran HR)