Rabu, Agustus 17, 2022
BerandaBerita BanjarYPPMAC Banjar Cari Bibit Atlet Futsal di Kalangan Santri

YPPMAC Banjar Cari Bibit Atlet Futsal di Kalangan Santri

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Memeriahkan HUT RI ke-73, Yayasan Pondok Pesantren Miftahul Huda Al Azhar Citangkolo (YPPMAC) Kota Banjar,Jawa Barat, menggelar berbagai perlombaan di masing-masing lembaga yang berada di bawah naungannya.

Berbagai perlombaan digelar tiap lembaga, baik di tingkat MI, SMP/MTs, atau SMA/SMK dan perguruan tinggi. Ketua Panita Lomba Futsal YPPMAC, Itmamul Atqiya, mengatakan, khusus yayasan dalam memeriahkan HUT RI ke-73 ini menyelenggarakan turnamen futsal yang diikuti oleh 12 tim.

Para peserta tersebut merupakan perwakilan dari masing-masing lembaga yang berada di bawah naungan YPPMAC. “Kegiatan futsal ini memang perdana dalam memeriahkan HUT RI ke 73, namun di tiap lembaga sudah ada kegiatan masing-masing. Mudah-mudahan saja ke depan juga bisa digelar lagi untuk menumbuhkan bibit-bibit atlet dari kalangan santri,” jelasnya kepada Koran HR, Selasa (14/08/2018).

Itmam menambahkan, kegiatan yang berlangsung selama dua hari tersebut peserta yang ikut dibagi menjadi dua kejuaraan sesuai tingkatan, yakni tingkat SMP/MTs dan tingkat SMA/SMK dan santri. Sementara tim yang berhasil akan mendapatkan trophy dan uang pembinaan dari YPPMAC.

“Alhamdulillah perlombaan ini bukan hanya mendapatkan antusias dari tim peserta saja, namun para pendukung dari masing-masing tim juga begitu antusias. Makanya, kami sangat optimis dengan semangat yang ada akan melahirkan bibit atlet futsal yang professional, terutama dari kalangan santri,” pungkasnya. (Muhafid/Koran-HR)