Selasa, Juni 28, 2022
BerandaBerita Banjar16 Calon Kades di Banjar Siap Tarung di Pilkades Serentak 2018

16 Calon Kades di Banjar Siap Tarung di Pilkades Serentak 2018

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Sebanyak 16 calon kepala desa (kades) dari 5 desa yang ada di Kota Banjar, dipastikan bakal bertarung dalam pesta demokrasi Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak gelombang I, yang dijadwalkan pada 31 Oktober 2018 mendatang.

Kepastian itu didapat, setelah masing-masing panitia Pilkades yaitu Desa Rejasari, Kujangsari, Jajawar, Sukamukti dan Sinartanjung, melakukan penetapan calon serta sekaligus pengundian nomor urut calon kades, Sabtu (01/09/2018).

“Hasil monitoring pelaksanaan penetapan calon dan pengundian nomor urut calon di 5 desa yang melaksanakan Pilkades, total terdapat 16 orang calon kades yang ikut ambil bagian,” kata anggota Pantia Pilkades tingkat Kota Banjar, Azis Eka, yang juga selaku Kepala Sub Bagian Bina Wilayah Tapem Setda Kota Banjar, saat dikonfirmasi HR Online.

Dia yang melakukan monitoring bersama anggota panitia tingkat Kota Banjar lainnya, mengungkapkan, 16 calon kades itu terdiri 2 orang calon Kades Sinartanjung, 5 calon Kades Rejasari, 3 calon Kades Kujangsari, 4 calon Kades  Sukamukti dan 2 calon Kades Pilkades Jajawar.

“Alhamdulillah kegiatan tersebut pada 5 desa bejalan lancar dan sukses, yang selanjutnya panitia Pilkades bersangkutan akan melanjut tahapan berikutnya sesuai jadwal yang ditentukan,” imbuhnya.

Camat Langensari, Asno Sutarno, saat arahan menghadiri penetapan calon Kades Rejasari dan Kujangsari, berharap, setelah melalui tahapan penetapan dan nomor urut, selanjutnya sampai terpilih kades definitif bisa berjalan aman dan kondusif.

“Walau sebelumnya di tahapan Pilkades Rejasari terjadi sedikit dramatis, bersyukur dapat dilalui penanggulangannya dan stabilitas keamanan tetap terjaga,” ujarnya.

Berikut ini nomor urut calon kades dari 5 desa yang dipastikan ikut ambil bagian dalam Pilkdes Serentak gelombang I tahun 2018.

Untuk Pilkades Rejasari, nomor urut 1 Nanang Sunarya, nomor urut 2 Waginah Lasmawati, nomor urut 3 Suminardi, nomor urut 4 Subur Waluyo, dan nomor urut 5 Koko Sutarto.

Pilkades Kujangsari, calon Soleh mendapat nomor urut 1, nomor urut 2 Siti Aisyah dan nomor urut 3 Mujahid.

Pilkades Jajawar, nomor urut 1 Dedi Supriadi dan urut 2 Samsudin. Pilkades Sinartanjung, nomor urut 1 Asep Hendra Sugiarto dan nomor urut 2 Suwarman.

Sedangkan Sukamukti, nomor urut 1 Toto Robianto, nomor urut 2 Kasiman Saefuloh, nomor urut 3 Budi Haryono, dan nomor urut 4 H.Yosef Firmansyah. (Nanks/R5/HR-Online)

- Advertisment -