Rabu, Mei 25, 2022
BerandaBerita Banjar800 Personil Gabungan Disiapkan Amankan Pemilu 2019 di Banjar

800 Personil Gabungan Disiapkan Amankan Pemilu 2019 di Banjar

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Kepolisian Resort Kota Banjar, Rabu (19/9/2018) sore, menggelar Apel Mantap Brata 2018 di halaman Mapolres Banjar, Polda Jawa Barat. Apel tersebut dalam rangka kesiapan pengamanan menghadapi pemilihan umum 2019 mendatang.

Apel gabungan yang dipimpin langsung oleh Kapolres Banjar, AKBP Matrius ini, bertema “Melalui apel gelar pasukan operasi mantap brata 2018 kita tingkatkan sinergi polri dengan instansi terkait dalam rangka mewujudkan kamdagri yang kondusif”.

Dalam sambutannya, Kapolres Banjar, AKBP Matrius menyampaikan amanat dari Kapolri Jenderal Tito Karnavian, bahwa Operasi Mantap Brata 2018 dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia, dan akan berlangsung selama 397 hari terhitung mulai 20 September 2018 hingga 31 Oktober 2019.

AKBP Matrius menambahkan, operasi yang digelar dalam rangka pengamanan Pemilu  2019 ini, melibatkan personil Polri dan dibantu unsur TNI serta instansi lainnya.

“Di Banjar kami menerjunkan 800 personil, yakni gabungan dari TNI, Polri, Pol PP, Dishub, dan stakeholder lainnya,” ujar Matrius.

Matrius menambahkan, bahwa operasi ini pun diselenggarakan dengan mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif. Sehingga, Polri, TNI, dan unsur instansi lainnya berkomitmen untuk terus bekerja keras guna menjamin penyelenggaraan Pemilu tahun 2019, agar berjalan dengan aman, damai, dan kondusif.

“Keberhasilan TNI, Polri, dan seluruh elemen masyarakat di Kota Banjar dalam pengamanan Pilkada serentak 2018 kemarin, dijadikan referensi penting dalam pengamanan Pemilu 2019 mendatang,” imbuhnya.

Masih kata Matrius, bahwa dirinya berharap selama operasi Mantap Brata 2018 di Banjar ini, tetap memperkuat soliditas dan sinergitas antara TNI, Polri, stakeholder, dan seluruh elemen masyarakat guna mewujudkan Pemilu yang aman, damai, dan kondusif.

“Kami dari TNI Polri tetap menjaga netralitas dan mengedepankan langkah proaktif dengan mengoptimalkan deteksi dini, dan independen dalam melaksanakan tugas serta tanggung jawab sesuai dengan aturan yang berlaku,” pungkasnya.

Kegiatan apel gabungan ini dihadiri oleh perwakilan Walikota Banjar, Dandim 0613 Ciamis, Danyon Inf 323 Raider/Buaya Putih, Ketua DPRD Banjar, Kajari Banjar, Farhan SH, Kalapas Banjar, Agus Wahono, para pejabat Pemkot Banjar, tokoh agama, tokoh masyarakat, seluruh Caleg, Ketua KPU Banjar, Dani Danial Muklis, Ketua Bawaslu Banjar, Irfan Saeful Rahman, serta tamu undangan lainnya. (Hermanto/R5/HR-Online)

- Advertisment -