Bahaya! Jangan Pasang Stiker Happy Family di Mobil

Stiker happy family. Photo: Net/Ist.

Berita Gaya Hidup, (harapanrakyat.com),- Stiker karakter dengan nama anggota keluarga yang biasa ditempal pada kaca belakang mobil terkadang memang terlihat lucu. Tapi, di balik uniknya stiker happy family di mobil ternyata ada bahaya yang mengintai.

Namun, hingga saat ini masih banyak yang tak sadar akan bahaya di balik uniknya stiker anggota keluarga. Hal itu terlihat dari masih banyaknya pengguna mobil yang sengaja menempelkan stiker tersebut pada kaca belakang mobil.

Seperti dilansir The San Francisco Globe, banyak informasi yang diperoleh para penjahat dari stiker happy family di mobil. Meskipun pemilik mobil sebetulnya hanya sekadar menempelkan saja supaya terlihat lucu dan unik. Stiker karakter tersebut memang bisa disisipkan nama anggota keluarga.

Tony Ivey, dari Spartanburg County Sheriff’s Department, mengungkap bagaimana predator anak bisa memanfaatkan stiker kaeakter keluarga.

Dia menjelaskan, anak-anak sering berpikir, bila seseorang tahu namanya, walaupun dirinya tidak tahu siapa mereka, namun dipastikan mereka adalah oran baik, karena semua orang yang dia kenal tahu namanya.

Tony juga menyebutkan, selain menginformasikan nama anggota keluarga, stiker tersebut rata-rata berisi informasi gambar berupa pekerjaan orang tua atau aktivitas komunitas. Jika anak-anak menyukai pelajaran olahraga, maka hal ini pun dapat menjadi informasi umum. (Eva/R3/HR-Online)

KOMENTAR ANDA