Begini Cara Melihat Status WhatsApp Teman Tanpa Diketahui Pemiliknya

Status WhatsApp. Photo: Net/Ist.

Berita Teknologi, (harapanrakyat.com),- Sebagaimana telah diketahui, WhatsApp memungkinkan pengguna untuk memposting status, baik berupa format foto maupun video. Namun, bagaimana cara melihat status WhatsApp teman tanpa diketahui pemiliknya. Karena, kalau kita melihat status teman, pasti ada pemberitahuan ke pemiliknya bahwa kita melihat statusnya. Kalau Anda pengen tahu caranya, mari simak penjelasannya.

Status yang tampil hanya akan bertahan dalam waktu 24 jam. Selain itu, status yang Anda bagikan juga bisa diatur untuk semua rekan yang ada di kontak WhatsApp Anda, atau cuma boleh dilihat oleh teman tertentu yang diinginkan oleh Anda.

Daftar orang/teman yang sudah melihat status Anda juga bisa diketahui, sebab WhatsApp menampilkannya ketika Anda melakukan swipe ke atas.

Begitu pula sebaliknya, bila Anda melihat status pengguna lain, maka pemilik status bisa tahu kalau Anda telah melihatnya.

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut ini adalah cara melihat status WhatsApp teman tanpa diketahui pemiliknya;

Buka File Manager

Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah membuka File Manager atau My File yang tersedia di setiap smartphone. Tapi, bila kesulitan mencarinya Anda bisa gunakan aplikasi file manager yang tersedia di Play Store. Dalam file ini disajikan tampilan storage terpisah antara memori internal dan eksternal.

Pilih WhatsApp

Setelah itu, pilih memori internal, karena WhatsApp biasanya masuk dalam memori internal smartphone. Lalu pilih WhatsApp untuk mencari folder yang Anda butuhkan.

Pilih Folder Media

Setelah memilih folder WhatsApp, di dalamnya Anda akan menemukan beberapa folder, seperti Share, Database, Trash Backup dan Media. Folder Share dan Trash biasanya menjadi folder tersembunyi, bila smartphone Anda tidak menampilkan folder tersebut, cobalah buka pengaturan untuk menampilkan semua folder, termasuk folder yang tersembunyi.

Dalam folder Media, Anda juga akan menemukan beberapa folder lagi, seperti WhatsApp Documents, WhatsApp Audio, WhatsApp Images dan folder lainnya, termasuk folder Status yang menjadi folder tersembunyi.

Pilih Folder Status

Langkah selanjutnya pilih folder Status yang ada dalam tampilan smartphone Anda jika sudah melakukan tahapan-tahapan tersebut di atas. Di dalam folder ini, Anda akan disajikan deretan status dari teman-teman pengguna WhatsApp, dan Anda bisa dengan bebas melihat daftar status teman-teman.

Setelah melalui beberapa tahapan itu, Anda akan leluasa melihat-lihat status WhatsApp teman tanpa diketahui pemiliknya. (Eva/R3/HR-Online)

KOMENTAR ANDA