Begini Cara Memancungkan Hidung Secara Alami

Ilustrasi cara memancungkan hidung secara alami. Foto: net/ist

Berita Gaya Hidup, (harapanrakyat.com),- Manusia diciptakan oleh Tuhan sangat beragam dari bentuk fisiknya, baik warna kulit, bentuk tubuh, ukuran badan serta lainnya. Namun, sebagian orang masih terus berusaha memoles tubuh mereka agar terlihat lebih ideal, bahkan lebih ekstrim lagi harus melakukan operasi plastik.

Sementara itu, tidak sedikit pula yang berkeinginan memiliki hidung mancung walaupun yang dianugerahi Tuhan dalam bentuk pesek. Maka dari itu, metode untuk memancungkan hidung pun menjadi hal yang sangat dicari, baik secara alami maupun melalui operasi.

Bagi yang menginginkan cara memancungkan hidung secara alami, Anda bisa melakukan hal-hal sederhana dan tidak banyak mengeluarkan ongkos. Adapun caranya akan dijelaskan di bawah ini.

Pertama, mencubit ringan hidung secara rutin. Mungkin langkah ini terbilang sepele dan mudah, hanya dengan mencubit-cubit menggunakan ibu jari dan jari telunjuk hidung Anda sudah bisa sesuai keinginan. Adapun caranya, Anda bisa bisa melakukannya dengan cubitan yang ringan agar tidak menyebabkan iritasi. Usahakan dalam melakukan langkah ini tahan selama 5 menit. Sebaiknya dilakukan sehari 3 kali, dan jangan terlalu sering supaya hidung tidak rusak.

Kedua, caranya dengan meregangkan kulit wajah. Dalam langkah ini, Anda memberikan sensasi rileks pada wajah Anda dengan cara menekan secara halis wajah Anda menggunakan jari telunjuk dan jari tengah. Anda harus memulainya dari hidung sampai ke telinga. Lakukanlah secara bersamaan dengan bibir yang membentuk duck face, dan usahakan lakukan cara ini setiap hari.

Ketiga, dengan cara yoga tersenyum. Sudah diketahui bersama, bahwa tersenyum menggambarkan seseorang itu bahagia. Selain manfaat itu, dengan yoga tersenyum juga akan berdampak baik pada hidung Anda yang ingin dibentuk mancung. Caranya, senyumlah sambil giginya dikepalkan. Tahan selama 10 menit dan ulangilah sampai 3 kali. Jika ingin maksimal, lakukan secara rutin.

Keempat, dengan cara memijat wajah. Cara ini tentu saja selain dapat membuat efek rileks pada wajah Anda, juga bisa membuat hidung Anda bisa lebih mancung dari sebelumnya. Lakukanlah secara perlahan dan rutin.

Kelima, cara memancungkan hidung secara alami selanjutnya dengan berlatih pernapasan. Langkah ini bisa dilakukan saat yoga dengan cara duduk santai dan menegakkan tubuh. Selanjutnya, tutuplah lubang hidung sebelah kanan dengan jempol tangan kanan dan bernapaslah dengan gaya seperti ini selama 20 menit. Selanjutnya tinggal lubang hidung sebelah kiri yang ditutup dengan jempol tangan kiri selam 20 menit. Dengan cara ini dan dilakukan secara rutin, maka hidung berbentuk mancung alami bisa terwujud.

Keenam, dengan cara mengurut hidung. Langkahnya Anda cukup memposisikan jari tengah dan jari manis secara vertical di bawah mata Anda. Kemudian, lakukan gerakan pijatan secara lembut dari tulang pipi sampai hidung. Adapun waktunya bisa dilakukan selama 15 menit. Untuk mengurutnya, bisa menggunakan minyak essensial.

Terakhir dengan menggunakan alat. Memang dengan cara ini harus mengeluarkan biaya. Namun, tak semahal operasi plastik, dan cara dengan alat ini pun terbulang mudah dan tanpa efek samping. Caranya, belilah alat memancungkan hidung yang tersedia di toko kecantikan atau bisa dicari melalui toko online. Jika sudah didapat, lakukanlah secara rutin sesuai dengan petunjuk. (Muhafid/R6/HR-Online)

KOMENTAR ANDA