Kamis, Juni 30, 2022
BerandaArtikelBegini Cara Mengencangkan Bokong dan Paha dalam Seminggu

Begini Cara Mengencangkan Bokong dan Paha dalam Seminggu

Berita Kesehatan, (harapanrakyat.com),- Ketika menyambangi gym, rata-rata orang memiliki motivasi membentuk tubuh lebih kuat, sehat dan bugar. Saat melakukan olahraga, sebetulnya ada beberapa cara mengencangkan bokong dan paha supaya indah dan tentunya kuat.

Karena, meskipun Anda banyak latihan untuk mendapatkan paha dan bokong indah dengan mudah melalui internet, namun mengikuti gerakan yang belum diketahui seberapa efektifnya bisa menyebabkan jerih payah Anda itu tidak sesuai target yang diinginkan.

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut ini beberapa cara mengencangkan bokong dan paha supaya indah, bugar, dan tentunya sehat yang hasilnya dapat dilihat dalam beberapa minggu.

Gerakan Sumo Berjalan

Gerakan ini berfungsi untuk mengencangkan otot paha dan betis. Caranya, posisikan tubuh Anda seperti sumo yang akan bertarung. Lebarkan kaki melebihi dagu, lalu berjalan dengan lutut yang tertekuk 90 derajat dan tumpukan semua berat badan pada ujung jemari kaki.

Pertahankan posisi pungggung agar tetap tegak, tetapi dada tidak membusung. Selain itu, kencangkan pula otot di bagian perut.

Berdiri dengan Satu Kaki

Gerakan ini juga sama fungsinya untuk mengencangkan paha dan betis. Lakukan dengan cara berdiri tegak sambil merenggangkan kedua kaki, dalam gerakan ini beri jarak di antara dua kaki.

Selanjutnya, angkat salah satu kaki hingga membentuk 45 derjat, kemudian pegang bola untuk latihan. Ukurannya pun sama dengan ukuran bola basket.

Setelah itu, tekan pada bagian paha kaki yang diangkat dan rentangkan tangan yang tidak memegang bola. Tahan selama 2 atau 3 menit saja. Lakukan juga gerakan ini pada kaki yang lain, dan pastikan tubuh Anda tetap tegak, punggung tidak membungkuk, tetapi perut tidak mengembung.

Keseimbangan Kaki

Gerakan ini berfungsi untuk mengencangkan paha bagian luar dan dalam. Cara melakukannya, Anda cukup berdiri tegak sambil menempatkan tangan pada palang sejajar. Jika tidak ada, Anda juga bisa menggunakan bangku atau tiang yang dapat dipakai untuk pegangan.

Lalu, angkat salah satu kaki Anda ke belakang hingga membentuk ukuran 45 derajat. Lakukan secara bergantian pada kaki lainnya. Pastikan pula tubuh tetap tegak, dan tahan sampai beberapa menit saja.

Menahan Berat Badan dengan Dua Lengan

Gerakan yang satu ini membantu mengencangkan otot kaki dan lengan. Caranya, lakukan posisi push up. Kemudian, tempatkan bola latihan (swiss ball) ukuran besar berada di ujung kaki. Selanjutnya, tempatkan kedua kaki di atas bola latihan tersebut, Tahan posisi ini dengan kedua tangan supaya tetap menopang tubuh. Setelah itu, luruskan posisi punggung dan perut Anda. Pastikan juga bokong tidak mengkerut atau turun.

Jika sudah merasa seimbang, angkat salah satu kaki ke udara, lalu tahan selama 10 detik. Lakukan gerakan ini secara bergantian dengan kaki yang lain dan selama 10-15 kali.

Gerakan Menekan Punggung

Ini adalah gerakan untuk mengencangkan bokong dan paha supaya indah dan kuat. Caranya, Anda berdiri tegak sambil menempatkan bola latihan (swiss ball) pada dinding atau bidang datar. Selanjutnya, tekan bola dengan punggung, jadi posisikan kedua tangan Anda di bagian pinggang.

Lalu, regangkan salah satu kaki ke depan, sedangkan kaki satunya lagi menekuk menahan berat badan. Lakukan gerakan ini secara bergantian selama 10 kali untuk setiap kaki, dan tahan selama beberapa detik.

Itulah cara mengencangkan bokong dan paha. Dalam beberapa minggu bokong dan paha Anda akan terlihat cantik, sehat, kuat dan bugar. Selamat mencoba! (Eva/R3/HR-Online)

- Advertisment -