Bintang Bola Kopi ABC Jaring Pemain Sepak Bola Berbakat di Banjar

Ketua Askot PSSI Banjar, Dadang Kalyubi, membuka resmi penyelenggaraan kompetisi Bintang Bola Kopi ABC, di lapang Desa Sinartanjung Kec. Pataruman, Jumat (07/09/2018) pagi. Foto : Nanang Supendi/HR.

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Ketua Askot PSSI Banjar, Dadang Kalyubi, resmi membuka kompetisi sepak bola ‘Bintang Bola Kopi ABC’, di lapang Desa Sinartanjung Kec. Pataruman, Kota Banjar, Jumat (07/09/2018) pagi. Kompetisi ini diikuti sebanyak 16 tim Bobotoh Desa/Kelurahan di Kota Banjar.

Dadang yang didampingi jajaran pengurus Askot PSSI, Ketua KONI Kota Banjar H. Rachwan, Penjabat Kades Sinartanjung serta jajaran Polsek Pataruman itu, merasa bangga atas kepercayaan Kota Banjar, dijadikan salah satu daerah pencarian atau penjaringan bobotoh berbakat melalui ajang bintang bola ini.

“Kepercayaan yang diberikan pihak sponsor selaku penyelenggara ini menjadi kekuatan atau penyemangat bagi kemajuan sepakbola Kota Banjar. Semoga ada bobotoh dari Kota Banjar yang terseleksi menjadi bintang bola Kopi ABC, untuk bertanding dengan tim Persib 2018 serta bisa gabung dengan tim Persib. Jadilah bintang sesungguh, tunjukan bobotoh Banjar bisa,” ucapnya.

Menurutnya, ajang ini jadi barometer perkembangan sepak bola daerahnya yang sedang meniti berjuang dan ambil bagian dalam kompetisi di tingkat Jabar, seperti halnya kemarin Persikoban mampu unjuk gigi dan tampil di Liga 3 zona Jabar 2018.

“Kami ingin, persepakbola Kota Banjar bisa kembali sejajar prestasinya dengan daerah lainnya. Talenta sepak bola Kota Banjar di antara tahun 70-80 an yang sempat gaung, saatnya untuk bisa kembali muncul di dekade ini,” harapnya.

Dadang pun berharap kepercayaan yang diberikan pihak sponsor ini tidak hanya sampai disini, tetapi ada keberlanjutannya atau minimal setiap tahunnya hadir kembali di Kota Banjar. “Ini ajang bagus dan bermanfaat, serta tentu kami apresiatif,” pungkasnya.

Pada kesempatan pembukaan itu pula, Dadang yang juga selaku Ketua DPRD Kota Banjar, didaulat melakukan tendangan bola pertama.

Sementara Ketua Panitia lokal dari Karang Taruna Desa Sinartanjung, Asep Hendra, menjelaskan, gelaran kompetisi bobotoh selama tiga hari ini hingga Minggu (09/09/2018), dengan mekanisme sistem gugur.

“Selain berkompetisi sepakbola, para bobotoh atau segenap warga di ajang ini bisa mengikuti game-game menarik yang disiapkan pihak sponsor, yang tentunya dengan hadiah-hadiah atau doorprize menarik pula seperti sepeda gunung dan banyak lagi,” ucapnya.

Kidong, selaku MC sekaligus Event Organizer (EO), dalam membawakan acara pembukaan, mengatakan, para penonton pun akan dihibur penampilan musik band dari Bandung. Untuk di hari Minggu pagi, ada senam masal dan ragam acara lain bersama pemain bintang Persib, Hariono dan M. Natsir serta mantan pemain Persib, Zaenal Arif.

Diketahui pada partai pembuka, bobotoh Raharja mampu menandaskan tim bobotoh Rejasari dengan skor tipis 3-2. Selanjutnya secara keseluruhan di hari Jumat ini, dipertandingkan 6 partai babak penyisihan. (Nanks/R5/HR-Online)