Daftar Makanan yang Sangat Baik untuk Kesuburan Pria

Ilustrasi. Foto : net/ist

Berita Gaya Hidup, (harapanrakyat.com),- Tidak semua makanan yang enak-enak pasti bermanfaat untuk kesehatan tubuh. Bahkan, dari sekian banyak makanan di dunia, ada yang malah bisa bermasalah bagi tubuh, termasuk kesehatan Mr P (alat vital laki-laki) dan kesuburan pria.

Untuk para pria, ada makanan yang dapat meningkatkan bahkan menurunkan tingkat kesuburan, oaleh karena itu perlu jika ingin subur, perlu diperhatikan makanan yang akan dikomsumsi.

Nah, berikut ini beberapa makanan untuk kesuburan pria dan yang diyakini juga menyehatkan buat Mr P, yang HR Online rangkum dari berbagai sumber.

# Wortel

Wortel bukan hanya dipercaya bisa menyehatkan mata, namun juga bisa mendongkrak tingkat kesuburan pria. Hal itu dibuktikan dari penelitian yang dilakukan di Harvard University School of Public Health. Dari hasil penelitian tersebut, ditemukan wortel sangat bagus untuk melancarkan sperma ‘berlari’ menuju sel telur.

# Minyak Zaitun

Tidak hanya diyakini untuk melindungi kesehatan jantung, minyak yang satu ini juga sangat baik untuk kesehatan reproduksi pria. Para peneliti dari University of Athens School of Medicine, mengungkapkan kalau pria yang menggantikan mentega ke minyak zaitun ternyata bisa meningkatkan kesuburan.

Kandungan lemak yang ada di minyak zaitun dapat membuat peredaran darah menjadi lancar, termasuk ke daerah intim.

# Semangka

Para peneliti dari Curtin University of Technology Australia, mengungkapkan bahwa semangka banyak mengandung antioksidan lycopene yang bisa menjaga pria dari ‘serangan’ kanker prostat. Selain itu, semangka juga mengandung nutrisi yang sangat bermanfaat untuk kesuburan pria.

# Pisang

Makanan untuk kesuburan pria lainnya ada pisang. Kandungan vitamin A, B1, C, mangnesium dan protein yang ada di dalam pisang sangat diperlukan jika ingin produksi sperma banyak.

# Tomat

Kandungan licopen yang ada di tomat bukan hanya sekedar untuk antioksidan dan kesehatan kulit, melainkan juga bisa menjaga dan meningkatkan kesuburan pada pria serta menghadang kanker prostat.

# Taoge

Makanan untuk kesuburan pria adalah taoge. Sumber makanan ini ternyata mempunyai seratus kali enzim yang terdapat di kacang-kacangan mentah serta sayuran. Taoge banyak mengandung protein serta antioksidan, sehingga sangat bagus dimakan oleh para pria.

# Buncis

Buncis juga termasuk dalam makanan untuk kesuburan pria, karena adanya asam folat alami. Dengan cukupnya asupan asam solfat ternyata juga bisa menaikkan jumlah serta kepadatan sperma pada pria. (Adi/R5/HR-Online)

KOMENTAR ANDA