Dibekali Fitur Kids Mode, Samsung Galaxy Tab A 2018 Hadir di Indonesia

Samsung Galaxy Tab A 2018. Foto : net/ist

Berita Teknologi, (harapanrakyat.com),- Satu-satu tablet yang mempunyai fitur kids mode yaitu Samsung Galaxy Tab A 2018, sudah tersedia di Indonesia mulai Kamis (6/9/2018).

Tablet besutan Samsung ini yang sudah beredar di pasaran Tanah Air ini tersedia dalam warna hitam, dan dijual dengan harga Rp 4.999 juta.

Kehadiran Samsung Galaxy Tab A 2018 tentu bisa membuat orang tua tenang. Pasalnya, anak-anak sering memainkan tablet lebih banyak untuk bermain ketimbang belajar.

Sehingga dengan adanya fitur kids mode yang fungsinya untuk parenting kontrol, yang bisa mengecek durasi anak memakai tablet dalam satu hari atau seminggu. Fitur tersebut memudahkan orang tua untuk mengawasi dan mengontrol anak bermain tablet dan saat berselancar di dunia maya.

Samsung Galaxy Tab A 2018 memiliki ukuran layar 10,5 inci berpanel LCD, beresolusi  1920×1200. Tablet baru dari Samsung ini juga berdesain bezel lumayan tipis, dan mempunyai aspek rasio 16:10.

Untuk dapur pacunya menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 450 dengan CPU Octa Core berkecepatan 1,8 GHz. Pendukung performa, RAM berkapasitas 3 GB yang dipadukan dengan penyimpanan internal 32 GB, dan dapat diperluas sampai 400 GB memakai microSD.

Tablet pabrikan dari negeri Gingseng ini memiliki berat 550 gram. Untuk baterainya berkapasitas 7300 mAh, plus fitur fast charging, sehingga dapat mengisi daya baterai sampai penuh hanya dalam 3,5 jam menggunakan USB C. Sementara jangka waktu pemakaian baterai sambil menonton video bisa bertahan 14,5 jam.

Bagian kamera, Samsung Galaxy Tab A 2018 ditanamkan satu lensa di bagian belakang yang sensornya 8 MP, dan satu lensa lagi depan dengan sensor 5 MP. Untuk kamera utama dibekali dengan rear flash.

Supaya lebih memuaskan saat menonton film atau mendengarkan musik, tablet ini juga dibekali dengan 4 speaker yang berada di setiap sudutnya, dan berteknologi Dolby Atmos. Sedangkan OS sudah berbasis Android Oreo 8.1.

Untuk permainan khusus anak-anak, tersedia game Filimundus, WB, Lego serta Tocaboca, yang merupakan hasil kerjasama antara pihak Samsung dengan developer game. Game yang seharga Rp 500 ribu ini bisa dipakai tanpa harus bayar alias gratis. (Adi/R5/HR-Online)

KOMENTAR ANDA