Ditinggal Beli Kopi, Rumah Warga Pangandaran Ludes Terbakar

Petugas Damkar saat memadamkan api di rumah yang ludes terbakar. Foto: Entang SR/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Sebuah rumah di Dusun Karangpetir, RT 03 RW 01, Desa Cintakarya, Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran ludes terbakar sekitar pukul 17.00 WIB, Selasa (18/09/2018). Rumah milik Hj. Dasih (61) tersebut terbakar diduga akibat korsleting listrik.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Daerah (DPKPB) Pangandaran, Nana Ruhena, mengatakan, peristiwa kebakaran tersebut bermula saat pemilik rumah sedang pergi ke warung untuk membeli kopi. Namun saat tiba di warung, korban melihat kepulan asap yang berasal dari rumahnya.

“Saat itu saksi yang bernama Hadri (65) mengungkapkan api tersebut bermula dari bagian dapur. Setelah itu, warga langsung melaporkan ke kami dan langsung saja kami turunkan mobil Damkar untuk memadamkan dan mendinginkan api,” jelasnya kepada HR Online.

Dalam kebakaran tersebut, lanjut Nana, dua unit motor dan uang sebesar Rp 2 juta ludes terbakar. Sementara barang berharga yang berhasil diselamatkan berupa emas 10 gram serta sertifikat rumah. Adapun kerugian korban ditaksir mencapai Rp 100 juta.

“Dari kejadian ini tidak ada korban jiwa. Untuk sementara korban mengungsi ke rumah saudaranya. Kami menghimbau kepada masyarakat untuk tetap berhati-hati agar kejadian ini tidak terjadi,” pungkasnya. (Ntang/R6/HR-Online)

KOMENTAR ANDA