Grafik Maba FH Unigal Ciamis Naik Signifikan

Maba Unigal Ciamis. Foto: Deni/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Jumlah mahasiswa baru (Maba), khususnya lulusan Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA) yang mendaftar langsung ke Fakultas Hukum FH Unigal Ciamis, pada tahun akademik 2018/ 2019, menunjukkan kenaikan secara signifikan.

Dekan FH Unigal, H. Dudung Mulyadi, ketika ditemui Koran HR, Jum`at (07/09/2018), mengaku bersyukur karena kecenderungan minat lulusan SLTA untuk berkuliah di FH Unigal masih sangat tinggi.

Menurut Dudung, FH Unigal memiliki satu program studi, yakni program studi ilmu hukum. Program studi ini memiliki tujuan menghasilkan sarjana hukum profesional di bidang hukum dan mempunyai integritas moral yang tinggi.

Dudung menegaskan, mahasiswa baru FH Unigal akan disuguhi mata kuliah yang ada di program studi ilmu hukum, seperti pengantar hukum, hukum pidana, hukum perdata, hukum tata negara, dan berbagai mata kuliah lainnya, serta mata kuliah kemahiran hukum, baik pidana, perdata maupun tata negara.

Selain itu, Dudung mengungkapkan, prospek kerja mahasiswa lulusan FH Unigal sangat luas.

Menurut dia, peluang kerja bagi mahasiswa hukum ketika nanti sudah lulus sangatlah banyak, baik di lembaga pemerintah ataupun non pemerintah.

“Peluang atau prospeknya seperti pengacara, notaris, hakim, jaksa, dosen, konsultan hukum, diplomat, birokrat, polisi dan enterpreneur,” katanya.

Pada kesempatan yang sama, Wakil Dekan III FH, sekaligus Sekretaris Panitia Bimbingan Akademik Mahasiswa Baru (BAMBA) Unigal tahun akademik 2018/ 2019, Hendi Budiaman, SH.,MH., menyebutkan, persaingan lulusan SLTA untuk masuk dan mendaftar ke FH Unigal sangatlah ketat.

Namun demikian, Hendi menyampaikan ucapan terimakasih dan selamat kepada mahasiswa baru yang sudah berhasil lolos seleksi, serta sudah memberikan kepercayaan dengan mengenyam pendidikan di FH Unigal.

Hendi menjelaskan, jumlah mahasiswa baru yang mendaftar ke FH Unigal Ciamis cukup banyak. Dan setelah menjalani proses seleksi ketat, hanya 261 orang yang berhasil terjaring dan dinyatakan lolos seleksi.

Di tingkat universitas, Hendi menambahkan, kegiatan BAMBA tahun akademik 2018/ 2019 hari pertama dipusatkan di tingkat Universitas, sedangkan kegiatan BAMBA pada hari kedua dan ketiga dilaksanakan di tingkat fakultas dan program studi.

Menurut Hendi, kegiatan BAMBA diisi dengan serangkaian acara, mulai dari orasi ilmiah, diskusi dan pengenalan civitas akademika, mulai dari tingkat universitas sampai ke fakultas dan masing-masing program studi. (Deni/Koran HR)

KOMENTAR ANDA