Hooba Beach Foodcourt, Kawasan Wisata Kuliner Baru di Pangandaran

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-
Kawasan Sentra Kuliner kembali bertambah di Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat. Kini, Hooba Beach Foodcourt, sentra kuliner yang dikelola di bawah management Grand Pangandaran sudah resmi dibuka pada Sabtu (08/09/2018).

Dengan hadirnya kawasan kuliner baru  tentunya menambah pilihan bagi wisatawan saat berwisata ke objek wisata pantai Pangandaran. Terlebih, letak kawasan kuliner ini berdekatan dengan pantai atau berada di samping pintu masuk kawasan wisata pantai Pangandaran. Selain itu, warga sekitar pun bisa ikut menikmati dan dapat dijadikan pilihan untuk hiburan rekreasi di akhir pekan.

Direktur Grand Pangandaran, Alip Joko, berharap dengan hadirnya kawasan wisata kuliner ini bisa menambah geliat keramaian dan fasilitas hiburan pendukung bagi wisatawan dan warga sekitar. Dia pun mengatakan kawasan kuliner ini diharapkan bisa lebih menggeliatkan sektor ekonomi parawisata, khususnya membantu memajukan pelaku usaha lokal.

“Target bisnis ini tak hanya menyasar konsumen wisatawan, tetapi juga warga Pangandaran. Kami sangat berharap kawasan kuliner ini dapat memenuhi kebutuhan hiburan dan rekreasi warga Pangandaran,” ujarnya.

Alif menambahkan, untuk menambah keramaian di kawasan kuliner Hooba Beach Foodcourt, pihaknya akan rutin menggelar berbagai event acara, terutama pada hari libur.

” Sementara makanan yang dijual di tempat ini, tak hanya makanan modern saja. Tetapi makanan tradisional ciri khas Pangandaran pun tersedia di sini. Untuk tahap awal, kami baru membangun 15 ruko dengan sistem sewa,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Pangandaran, Undang Sobharudin, menyambut baik dengan hadirnya Hooba Beach Foodcourt. Menurutnya, dengan hadirnya wisata kuliner ini tentunya akan semakin menambah pilihan destinasi wisata bagi wisatawan.

“Selain itu juga kawasan wisata kuliner ini bisa menjadi solusi kemacetan agar wisatawan tidak terkonsentrasi pada satu titik keramaian, terutama saat musim libur,” pungkasnya. (Mad2/R2/HR-Online)