Ingin Punya Perut Berotot? Terapkan Pola Makan untuk Diet Six Pack Berikut Ini

Diet untuk membentuk perut six pack. Photo: Net/Ist.

Berita Gaya Hidup, (harapanrakyat.com),- Memiliki perut six pack tentunya menjadi dambaan kaum pria. Banyak pria yang rela melakukan berbagai jenis olahraga, seperti sit up, plank, curl up hingga pulse up yang bisa membentuk otot perut.

Namun pada kenyataannya, berolahraga saja tidak cukup untuk membentuk perut six pack. Menurut ahli gizi dari Canyon Ranch, Tucson, Arizona, Kasey Brixius, lemak yang sudah ada di perut tidak dapat hilang begitu saja hanya dengan olahraga. Jadi, apa saja yang dapat membantu membentuk perut menjadi sixpack selain olahraga?

Selain melakukan latihan khusus, Anda juga perlu mengatur pola makan untuk diet six pack. Karena, ada sejumlah makanan yang perlu dipilih supaya membantu mempercepat pembentukan otot perut.

Dikutip dari laman Boldsky, pola makan untuk diet six pack yang perlu diterapkan salah satunya adalah dengan cara mengkonsumsi beberapa makanan berikut ini;

Telur

Telur merupakan salah satu makanan terbaik yang dapat membantu membangun otot perut, karena telur kaya protein. Konsumsi 1-2 butir telur rebus dalam diet harian Anda akan membantu proses pembentukan perut six pack.

Whole grain

Whole grain serta biji-bijian adalah sumber makanan kaya serat, mineral dan protein yang benar-benar dibutuhkan tubuh guna membakar lemak serta membentuk otot perut.

Oatmeal

Oatmeal terdiri dari serat, karbohidrat, dan protein. Konsumsi oatmeal setiap hari tak hanya membantu memberikan energi yang diperlukan tubuh, namun juga membantu membentuk otot perut menjadi six pack.

Yoghurt

Yoghurt kaya akan probiotik dan kalsium. Minum yoghurt segar akan membantu membangun otot perut, untuk itu mengkonsumsi yoghurt setiap hari diperlukan jika Anda ingin punya perut six pack.

Daging

Bagi Anda yang bukan non-vegetarian, sedikit daging bisa dimasukkan ke daftar menu harian lantaran daging kaya akan protein, dan pada saat yang sama juga bisa membantu untuk pembakaran kalori. (Eva/R3/HR-Online)

KOMENTAR ANDA