Ini 7 Destinasi Menarik Wajib Dikunjungi di Kuala Lumpur

Berita Travel, (harapanrakyat.com),- Kuala Lumpur (KL) adalah salah satu kota dengan perkembangan sosio-ekonomi dan budaya yang cepat. Hal tersebut berfungsi sebagai simbol ikonik dari masa depan Malaysia serta masa depan wilayah tersebut.

Kehidupan di KL adalah perpaduan budaya dari tigas ras utama Malaysia, yakni Melayu, Tionghoa, dan India. Kamu tidak akan pernah menyesal untuk datang dan menyesap lebih jauh pengalaman di metropolitan terbesar di Negeri Jiran itu.

Kota ini membanggakan diri telah berhasil menarik kedatangan 8,9 juta wisatawan per tahun, membuatnya menjadi salah satu kota yang paling banyak dikunjungi di dunia.

Menara Kembar Petronas, Merdeka Square, dan Bukit Bintang adalah sedikit dari bergitu banyak lokasi wisata andalan Kuala Lumpur.

Untuk menyaksikan langsung keberagaman KL, tersedia banyak sekali penerbangan dari berbagai kota besar di Indonesia. Kamu bisa mendapat tiket pesawat ke Malaysia dengan harga bersaing di Traveloka, yang memberikan opsi dan konsultasi virtual, guna memberikan kepuasan terbaik dalam setiap perjalanan yang dipilih.

Segera setelah kamu selesai mengemasi tas, catat tujuh rekomendasi berikut untuk berpetualang di Kuala Lumpur.

  1. Batu Caves

Ini merupakan situs warisan masyarakat keturunan India di Malaysia. Berbentuk kuil Hindu, destinasi ini merupakan tempat suci yang diperuntukan bagi Dewa Murugan, salah satu dewa utama pemberi kemakmuran dalam kepercayaan masyarakat Hindustan.

Di kaki bukitnya terdapat sebuah kuil tempat para turis dapat masuk untuk mendapatkan berkah dari pendeta Hindu. Ada tiga kuil dalam, satu untuk masing-masing dari tiga dewa utama Hindu, yakni Brahma, Wisnu, dan Siwa.

Setelah melalui kuil tersebut, kamu akan dihadapkan oleh 276 anak tangga untuk sampai ke Gua Kuil. Dinding gua dipenuhi dengan ornamen kuil Hindu berbeda satu sama lain, yang menceritakan kisah dewa-dewa.

Tidak ada biaya untuk masuk ke salah satu kuil tetapi sumbangan diterima. Satu kata peringatan: Berhati-hatilah dengan monyet. Mereka cenderung mengambil makanan dari pengunjung.

  1. Little India (Brickfields)

Terletak di dekat Stasiun KL Sentral, Little India, atau populer dengan nama Brickfields, merupakan pusat pemukiman terbesar bagi masyarakat keturunan India.

Datanglah ke Little India sekitar 2-3 hari sebelum Festival Deepavali (Festival Cahaya), di mana kamu dapat menyaksikan semangat perayaan umat Hindu, yang disertai dengan pasar kaget, semarak suara musik, dan tembakan kembang api yang memukau.

Namun, bagi mereka yang ingin membeli pakaian khas India dan mencoba berbagai makanan otentiknya, Little India adalah piihan destinasi tepat.

  1. Merdeka Square

Lapangan Merdeka terkenal sebagai taman bersejarah, sekaligus pusat rekreasi di KL. Di tempat inilah bendera Melayu pertama kali dikibarkan pada tahun 1957. Lapangan luas dan hijau menjadikannya tempat piknik yang bagus, dan taman bermain yang luas untuk anak-anak.

Daerah sekitar alun-alun ini juga menjadi rumah bagi banyak bangunan bersejarah di KL yang dapat dikunjungi wisatawan. Di antaranya adalah Old KL Train Station, Galeri Kuala Lumpur, Kompleks Royal Selangor Club, dan Gedung Sultan Abdul Samad.

  1. Menara KL

Berdiri di 421 meter di atas tanah, Menara KL adalah menara telekomunikasi tertinggi ke-7 di dunia dan yang tertinggi di Asia Tenggara. Menara ini terutama digunakan untuk keperluan komunikasi dan penyiaran, namun juga belakangan menjadi daya tarik wisata.

Turis dapat membayar 30 ringgit (setara Rp 100.000) untuk naik ke dek observasi (ketinggian 276 meter) untuk menyaksikan pemandangan 360 derajat. Toko-toko suvenir juga terletak di dek observasi.

Di atas dek observasi terdapat restoran berputar yang menyajikan makanan dan minuman mewah.Tempat wisata lainnya di Menara KL adalah desa tradisional Melayu, Blue Coral Aquarium, dan toko Formula 1, semua terletak di dasar menara.

  1. Petronas Twin Tower

Menara Kembar Petronas adalah, mungkin, bangunan paling ikonik di Malaysia. Gedung ini memegang rekor sebagai bangunan tertinggi di dunia dari tahun 1998 hingga 2004, sebelum kemudian direbut oleh Taipei 101.

Di dasar gedung terdapat mal dan taman KLCC, yang merupakan pusat perbelanjaan dan rekreasi terkenal di kota tersebut. Mereka yang ingin naik ke dalam gedung ini dapat pergi ke skybridge yang menghubungkan 2 menara, di mana sekaligus juga menjadi dek observasi.

Tidak mudah mendapatkan tiket karena mereka dibatasi hingga 1.000 orang per hari. Kamu harus berbaris sesegera mungkin untuk mendapatkan slot.

  1. Petaling Jaya

Suasana pecinan KL dapat ditemukan di jalan Petaling Jaya, yang juga dikenal sebagai tempat belanja terkenal untuk turis dan penduduk setempat. Semuanya dapat ditemukan di sini, mulai dari gantungan kunci hingga pakaian dan tas.

Bagian terbaik tentang Chinatown adalah bahwa kamu bisa melakukan tawar-menawar dengan pemilik toko. Dengan keterampilan yang tepat, kamu bisa mendapatkan sesuatu dengan setengah harga asli yang ditawarkan.

  1. Bukit Bintang

Seluruh distrik penuh dengan pusat perbelanjaan yang menjual produk bermerek dan mewah. Sama seperti distrik Seoul Myeongdong, ini adalah tempat untuk berbelanja make-up asli, tas bermerek, dan pakaian impor.

Jika kamu lelah berkeliling kota dan berbelanja, pergilah ke Changkat Bukit Bintang. Ini merupakan sepotong jalan yang dipenuhi oleh bar dan klub malam di mana kamu dapat berpesta hingga puas. (Deni/R4/HR-Online)

 

Loading...