Sabtu, Agustus 20, 2022
BerandaBerita CiamisBerita BanjarsariIni Penyebab Jalan Angsana Cikupa Ciamis, Dikeluhkan Pengusaha Jasa Angkutan

Ini Penyebab Jalan Angsana Cikupa Ciamis, Dikeluhkan Pengusaha Jasa Angkutan

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Pengusaha jasa angkutan mengeluhkan kondisi jalan Angsana Cikupa yang tidak bisa dilalui oleh kendaraan roda empat dan enam, sementara jalan tersebut merupakan penghubung ketiga desa yaitu, Cikupa, Karyamukti dan Karangmiri di Kabupaten Ciamis.

“Jalur ini satu-satunya jalur alternatif bagi warga di tiga desa, jalur jalan yang lain seperti Cidolog dan Banjaranyar sudah tidak bisa dilalui karena sedang diperbaiki. Jadi jalur Angsana Cikupa bisa digunakan warga beraktifitas sehari-hari, meski harus dilalui dengan pola buka tutup,” pinta Endi, perwakilan pengusaha jasa angkutan umum, pada acara sosialisasi proyek perbaikan jalan Angsana Cikupa, di aula kantor Desa Pamarican, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Kamis (13/09/2018).

Sementara itu, Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang dan Pertamanan, Kabupaten Ciamis, melalui Kepala Bidang Jalan dan Jembatan, Okta Jabal, pihaknya menggelar sosialisasi tersebut agar tidak yang dirugikan dalam pelaksanaan perbaikan jalan Angsana Cikupa.

“Kegiatan ini bertujuan agar warga desa Cikupa dan desa Karyamukti, Kecamatan Banjaranyar, Kabupaten Ciamis, dan warga desa Karangkamiri, Kecamatan Langkaplancar, Kabupaten Pangandaran, terutama pengusaha jasa angkutan dapat tetap beroperasi meski sedang dilakukan perbaikan jalan,” jelasnya.

Okta juga meminta kepada warga dan pengusaha jasa angkutan untuk memaklumi kondisi jalan Angsana Cikupa saat ini yang tengah dalam perbaikan. “Dan kami minta kerjasamanya, agar tercipta kondusifitas,” tambahnya.

Pada sosialisasi tersebut dicapai kesepakatan antara pihak Dinas PU Pemkab Ciamis dengan warga dan pengusaha jasa angkutan.

“Alhamdulillah kami sepakat, jalur Angsana Cikupa yang tengah diperbaiki ini diberlakukan buka tutup sepanjang pekerjaan berjalan hingga pengaspalan hot mix. Jalur akan dibuka pada pukul 18.00 hingga pukul 09.00 WIB. Saat pekerjaan pengecoran jalan, akan dilakukan secara satu lajur, agar lajur satunya bisa digunakan warga beraktifitas,” tukas Okta. (Suherman/R1/HR-Online)