Jajaran Polres Ciamis Kembali Tangkap Satu Orang Tahanan yang Kabur

Penangkapan tahanan kabur. Photo: Net/Ist.

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Jajaran Satreskrim Polres Ciamis, Polda Jawa Barat, kembali berhasil menangkap 1 dari 6 orang tahanan yang kabur beberapa waktu lalu. Tahanan kasus pembunuhan bernama Dede Heryadi ini, akhirnya menyerahkan diri kepada aparat kepolisian di sebuah kebun, tak jauh dari rumahnya di Desa Sukajadi, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, pada hari ini, Selasa (04/09/2018), sekitar pukul 14.07 WIB.

Sebelumnya, Polres sudah berhasil menangkap 2 tahanan lainnya, yakni Dede Sutriono (32), tersangka kasus miras oplosan, warga Dusun Bojongjati Kecamatan/Kabupaten Pangandaran dan Miftah Farid Yusup (23), tersangka kasus pencurian sepeda motor, warga kampung Ciburial Desa Mandalajaya, Kecamatan Cikalong, Kabupaten Tasikmalaya. Kini, tinggal 3 tahanan lagi yang belum tertangkap.

Berita Terkait: 2 dari 6 Tahanan Polres Ciamis yang Kabur Sudah Berhasil Ditangkap

Dengan adanya informasi bahwa salah satu tahanan Polres Ciamis yang kabur tersebut berhasil ditangkap polisi, membuat geger warga setempat. Kepala Desa Sukajadi, Haiz Azka, ketika dikonfirmasi HR Online, membenarkan adanya penangkapan terhadap salah seorang tahanan yang kabur beberapa hari lalu.

“Benar, tadi saya mendapat kabar dari Polsek Pamarican, jika saudara Dede Heryadi sudah ditangkap oleh jajaran kepolisian. Katanya dia menyerahkan diri di kebun sawo dekat rumahnya,” terang Haiz.

Di tempat terpisah, Kanit Intelkam Polsek Pamarican, Bripka. Khotim, saat dihubungi melalui telepon selulernya, menjelaskan bahwa, satu lagi tahanan yang kabur, yaitu Dede Heryadi, kini sudah diamankan oleh jajaran Polres Ciamis.

“Ya, tahanan tersebut menyerahkan diri di sebuah kebun dekat rumahnya, dan dia kini sudah diamankan di Polres Ciamis. Saudara Dede menyerahkan diri pada hari Selasa, tanggal 4 September 2018, pukul 14.07 WIB. Namun, dia hanya seorang diri,” jelas Bripka. Khotim.

Sementara itu, berdasarkan informasi yang dihimpun HR Online di lapangan, tahanan bernama Dede itu sebelumnya melakukan pelarian bersama satu orang tahanan lainnya, Sena Sujono warga Banjaranyar. Tetapi dalam pelariannya mereka berpisah di tengah hutan jati. (Suherman/R3/HR-Online)

Berita Terkait

Ini Identitas dan Rekam Jejak Kejahatan 6 Tahanan yang Kabur dari Rutan Polres Ciamis

Polisi Akan Sebar Foto 6 Tahanan yang Kabur dari Rutan Polres Ciamis

Loading...