Jalan Cijati Banjar Rusak & Gelap Bahayakan Pengguna Jalan

Jalan Cijati di Dusun Priagung, Desa Binangun, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar, kini kondisinya rusak parah. Photo: Hermanto/HR.

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Jalan Cijati di Dusun Priagung, Desa Binangun, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar, kini kondisinya rusak parah. Selain rusak, jalan tersebut jika malam hari gelap-gulita lantaran tidak adanya lampu penerangan.

Ujang Heri (38), warga Pamongkoran, Kota Banjar, mengatakan, jalan Cijati yang merupakan alternatif penghubung antara wilayah Kelurahan Banjar dengan Desa Binangun itu sudah lama rusak, namun hingga kini belum mendapat perbaikan.

“Jalan ini sudah lama rusak dan membahayakan pengendara, terutama pengguna sepeda motor,” ujarnya, kepada Koran HR, Minggu (16/09/2018).

Jalan rusak yang kondisinya menanjak dan menurun itu karena berada di wilayah perbukitan lahan pohon jati, dan persis sebelah Barat Lembah Pajamben. Sehingga sangat membahayakan, terutama saat pengendara melalui jalan turunan yang kondisinya licin. Bahkan, sudah banyak pengendara sepeda motor yang terjatuh.

Menurut Heri, warga setempat pun berharap berharap kepada pemerintah supaya bisa secepatnya memperbaiki jalan yang rusak tersebut. Selain perbaikan jalan, warga juga ingin segera dipasang lampu penerangan di jalan tersebut. Karena memang kerap dilalui warga, baik yang ke wilayah Desa Binangun, maupun sebaliknya. (Hermanto/Koran HR)