Minggu, November 28, 2021
BerandaBerita TerbaruJangan Dicabut Habis, Karena Bulu Ketiak Sangat Berguna Lho

Jangan Dicabut Habis, Karena Bulu Ketiak Sangat Berguna Lho

Berita Gaya Hidup, (harapanrakyat.com),- Bagi wanita rambut atau bulu yang tumbuh di ketiak bisa ‘membunuh’ penampilan, terlebih memakai baju yang tidak ada lengannya. Sehingga, agar ketiak mulus, bulu tersebut dicabut atau dicukur. Padahal, ada bulu ketiak sangat berguna dan itu jarang diketahui oleh para wanita ataupun laki-laki.

Dikutip dari berbagai sumber, berikut ini gunanya bulu ketiak yang akan membuat Anda untuk memikirkan kembali untuk menghilangkan bulu tersebut.

# Menjaga kulit dari gesekan

Semua rambut yang ada di tubuh kita baik di daerah organ vital, hidung dan lainnya, mempunyai kegunaan yaitu untuk menjaga gesekan antar kulit. Manfaat serupa juga ada di bulu yang tumbuh di ketek. Gesekan tersebut bisa terjadi saat bergeraknya tangan yang dapat membuat lecet jika ketiak tidak ada bulunya.

# Pelindung dari bakteri

Kegunaan lain dari bulu ketek adalah sangat berperan untuk melindungi dari serangan bakteri serta kotoran. Bakteri atau kotoran tersebut biasanya bersumber dari keringat yang dihasilkan dari aktivitas berat. Jika kotoran atau bakteri terus nempel di kulit ketiak, maka menjadikan ketiak menjadi bau yang tak sedap.

Nah, apabila bulu ketiak masih ada maka kotoran tersebut bakal menumpuk di rambut. Namun rambut ketiak dibabat habis, bisa membuat pori-pori kulit ketiak membuka dan kemungkinan besar bakteri serta kotoran masuk ke dalam tubuh lewat pori-pori tersebut.

# Melindungi dari zat beracun

Apabila ketiak masih ada bulunya, maka zat racun yang masuk ke dalam tubuh akan dihalangi oleh bulu tersebut. Zat itu menempel di rambut ketiak, serta bakalan lenyap saat mandi dengan membilas atau membersihkan ketiak sampai bersih.

Bisa dibayangkan jika ketiak bersih dari bulu, maka zat racun tersebut yang bisa juga dari deodoran masuk ke tubuh. Selain itu, ketiak tanpa rambut juga dapat menjadikan kulit di daerah itu terinfeksi karena adanya kontak langsung dengan deodoran.

# Melindungi payudara

Khusus wanita, bulu ketiak bisa melindungi payudara, karena adanya kelenjar yang terletak di daerah ketiak sebagai penghubung langsung dengan payudara. Nah, ketika zat yang tidak dikenal masuk lewat ketiak yang tidak bisa dihentikan karena tidak ada bulu, maka mengakibatkan masalah pada payudara. Kemungkinan besar juga dapat menjadi penyebab terjadinya kanker payudara.

Jika Anda sudah mengetahui kegunaan dari bulu ketiak, untuk itu mulai dari sekarang jangan dicukur habis rambut tersebut. (Adi/R5/HR-Online)

- Advertisment -

Berita Terbaru