Jersey Persib Bandung Bertebaran di Bintang Bola Banjar

Jersey Persib bertebaran di arena bintang bola ABC di area lapang sepakbola Desa Sinartanjung, Kec. Pataruman, Kota Banjar, Jumat (07/09/2018). Foto : Nanang Supendi/HR.

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Jersey Persib replika atau KW beserta aksesorisnya berupa syal dan topi, bertebaran di area sekitaran lokasi penyelenggaraan kompetisi bobotoh Bintang Bola Kopi ABC, lapang sepakbola Desa Sinartanjung, Kec. Pataruman, Kota Banjar, Jumat (07/09/2018).

Pantauan HR Online di lokasi, sejumlah penjual jersey itu berjejer membuka lapaknya mulai dari jalan masuk arena pertandingan kompetisi tersebut.

Salah seorang pedagang, Rizal mengaku, dirinya bersama rekan pedagang lainnnya langsung datang dari Bandung guna ikut memeriahkan Bintang Bola di Kota Banjar, dengan berjualan aneka macam jersey Persib, yaitu mulai kaos, syal hingga topi.

“Ya kita datang langsung dari Bandung bersama rombongan pedagang ke Kota Banjar ini. Bukan sekali ini saja kita berjualan ke luar daerah, tetapi sudah sering menjelajah berbagai daerah lain, baik itu tim Persib bertanding ke luar daerah atau acara semacam ini,” katanya, dikonfirmasi HR Online.

Harga yang ditawarkan, ucap dia, beragam harga sesuai ukuran dan jenis bahannya yaitu mulai Rp. 25 ribu hingga Rp. 75 ribu. “Ya macam-macam mas harganya tergantung ukuran dan jenis bahannya,” ucapnya.

Pedagang lainnya, Epul, mengatakan, omzet penjulan Jersey Persib selama ajang seperti ini sering meraup keuntungan. Namun, memang tak sebesar kala berjualan di lokasi sekitar stadion kala Persib bertanding.

“Di acara semacam ini, kita dapat omzet standar saja. Ya selama gelaran tiga hari ini, biasanya suka mendapat sekitar Rp 2 juta lebih. Mudah-mudahan, animo bobotoh Kota Banjar lebih besar hadir menyaksikan Bintang Bola. Pemain Persib kan akan hadir disini Minggu besok,” ucapnya.

Sementara itu, sejak pukul 09.00 Wib di hari pertama gelaran itu ratusan bobotoh di wilayah Kota Banjar juga sudah mulai berdatangan ke area kompetisi Bintang Bola. Bahkan beberapa bobotoh sudah mulai melihat-lihat dan membeli jersey tim kebanggaan Provinsi Jawa Barat itu. (Nanks/R5/HR-Online)