spot_imgspot_img
BerandaBerita TerbaruKamera Smartphone Sekelas DSLR dengan Harga di Bawah Rp 2 Jutaan

Kamera Smartphone Sekelas DSLR dengan Harga di Bawah Rp 2 Jutaan

- Advertisement -

Berita Teknologi, (harapanrakyat.com),- Kamera yang ada di smartphone keluaran terbaru bukan hanya disematkan satu, tapi sudah lebih dari dua lensa. Jika ada lebih dari dua lensa kamera di smartphone, masing-masing lensanya mempunyai fungsi yang berbeda.

Namun untuk mendapatkan kamera seperti itu, Anda harus merogoh saku yang dalam atau harganya tidak murah. Pasalnya, kamera smartphone itu sudah hampir sekelas dengan kamera DSLR, atau kamera profesional. Sehingga, hasil jepretan jangan ditanyakan lagi.

Tapi Anda yang ingin atau sangat berminat memiliki kamera smartphone setara DSLR dengan harga miring masih bisa didapatkan.

Nah dirangkum dari berbagai sumber, berikut ini smartphone dengan kamera sekelas DSLR yang harganya di bawah Rp 2 jutaan.  

# Asus Zenfone 4

Asus Zenfone 4 yang saat ini dijual sekitar Rp 1,7 jutaan ini memiliki kamera belakang 5 MP. Meski ukurannya terbilang umum, tapi hasilnya sangat bagus serta tajam baik foto atau video. Sehingga, tidak salah jika kamera smartphone yang satu ini bisa sejajar dengan kamera semi profesional.

# Samsung Galaxy S6

Jangan pernah meragukan komponen yang disematkan di smartphone dari Samsung. Seperti halnya Samsung seri Galaxy S6 diklaim mempunyai kamera sekelas DSLR. Terutama untuk kamera belakang yang dibekali dengan lensa 16 MP. Jadi bisa dijamin hasil jepretan tidak akan mengecewakan.

Untuk harga jualnya saat ini Samsung Galaxy S6 dibanderol seharga kurang lebih Rp 1,8 jutaan.

# Vivo Y71

Kamera smartphone lainnya yang sekelas DSLR dimiliki oleh Vivo Y71. Meski kamera utama yang disematkan di smartphone Vivo Y71 ini masih kalah oleh Samsung Galaxy S6 yaitu 13 MP, tapi hasilnya tentu tidak akan jauh. Kamera smartphone ini juga bisa dikatakan sejajar dengan DSLR, karena kualitas atau hasilnya baik foto atau video sangat bagus.

Saat ini Vivo Y71 dibanderol seharga kurang lebih Rp 1,9 jutaan.

# Lenovo Vibe K5 Plus

Selain vendor dan merek yang sudah disebutkan di atas, masih ada lagi smarthpone di bawah Rp 2 jutaan yang memiliki kamera hampir sama dengan semi profesional. Smartphone tersebut yaitu produk dari Lenovo seri Vibe K5 Plus.

Sama dengan Vivo Y71, Lenovo Vibe K5 Plus juga ditanam kamera utama dengan lensa 13 MP. Fitur yang dimiliki oleh kameranya yaitu autofocus yang sangat tajam. Sehingga hasil jepretan bisa optimal dan hampir sama dengan kamera DSLR.

# Infinix S2 Pro

Meski smartphone Infinix tidak setenar dengan yang di atas, namun jangan salah jika ponsel pintar ini dibekali dengan kamera yang bagus. Ya, untuk seri S2 Pro, ditanamkan dual kamera di bagian depan yaitu masing-masing lensanya 13 MP serta 8 MP. Sedangkan untuk kamera utamanya 13 MP.

Jadi Infinix S2 Pro sangat pas untuk Anda yang demen selfie, atau bisa menjadi kamera mirrorless yang saat ini harganya lumayan mahal.

# Genpro Z

Sama seperti Infinix, vendor yang satu ini yaitu Genpro juga kurang terkenal di pasaran khususnya di Indonesia. Walaupun jarang yang mendengar bahkan mengetahui seperti apa bentuk ponsel pintar ini, tapi untuk urusan kameranya jangan sampai Anda mengacuhkannya.

Pasalnya, Genpro terutama seri Z ini dibekali dengan dual lensa kamera di bagian balekang, yaitu 13 MP serta 2 MP, sedangkan kamera selfienya 13 MP. Tentunya dengan kamera ganda tersebut, hasilnya akan sangat optimal. Bahkan, jika melihat hasil jepretannya, bisa dikatakan kamera smartphone ini sejajar DSLR. (Adi/R5/HR-Online)

- Advertisement -

Stay Connected

16,985FansSuka
2,458PengikutMengikuti
61,453PelangganBerlangganan

Must Read

- Advertisement -

Related News

- Advertisement -