Kapolres Banjar Berkunjung ke Kantor Media Harapan Rakyat

Kapolres Banjar, AKBP Matrius, mengunjungi kantor redaksi Harapan Rakyat Media, di Jalan Kapten Jamhur, Kelurahan Mekarsari, Kecamatan Banjar, Kota Banjar, Jawa Barat, Rabu (26/9/2018). Foto : Muhafid/HR

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Kapolres Banjar, AKBP Matrius didampingi Kasat Intel, AKP Rusdianto, KBO Intel, Iptu Ahmad, Paur Humas, Iptu Didi beserta staf, Rabu (26/9/2018) malam sekitar pukul 21.00 WIB, sambangi kantor redaksi Harapan Rakyat Media, di Jalan Kapten Jamhur, Kelurahan Mekarsari, Kecamatan Banjar, Kota Banjar, Jawa Barat.

Kunjungan tersebut merupakan agenda Kapolres sebagai ajang silaturahmi dengan berbagai lapisan masyarakat, termasuk kunjungan kepada kantor media cetak dan online Harapan Rakyat (HR).

Kapolres beserta jajarannya diterima langsung oleh Pimpinan Redaksi yang juga Direktur PT Harapan Rakyat Media, Subakti Hamara, dan Pimpinan Perusahaan koran dan online Harapan Rakyat, Subagja Hamara.

Suasana penuh keakraban terlihat saat AKBP Matrius berbincang-bincang dengan pimpinan redaksi, pimpinan perusahaan, redaktur dan sejumlah wartawan Harapan Rakyat.

Perbincangan tersebut mulai dari soal keamanan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), pemberitaan, penanganan kasus, dan soliditas antara Polres Banjar dengan awak media.

Dalam perbincangan ini pun, Kapolres Banjar mengajak kepada awak media untuk turut serta menjaga kondusivitas Kota Banjar, menjelang pemilihan legislatif (Pileg) dan pemilihan presiden (Pilpres) 2019 mendatang.

“Kunjungan kami untuk mempererat tali silaturahmi yang selama ini sudah terjalin sangat baik, dan ini merupakan kali pertamanya kami berkunjung ke Kantor Media Harapan Rakyat,” ujarnya.

Ia menambahkan, menjelang Pileg dan Pilpres 2019 nanti menurutnya sangat rawan terjadi gesekan bukan lagi antar partai politik, tapi sesama partai pun rawan konflik terutama Pileg.

“Karena itulah kami melakukan pendekatan ke berbagai lapisan masyarakat dengan cara mengajak untuk mewujudkan pemilu aman, damai, dan kondusif,” imbuhnya.

Sementara itu, Pimpinan Redaksi Harapan Rakyat, Subakti Hamara mengaku sangat terhormat dengan kunjungan Kapolres Banjar beserta jajarannya ke kantor redaksi Harapan Rakyat.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Kapolres beserta jajarannya atas kunjungannya ke kantor redaksi kami, dan ini merupakan suatu kehormatan bagi kami,” ujarnya.

Ia pun mengaku setuju dengan upaya Polres Banjar yang berkunjung ke berbagai lapisan masyarakat termasuk ke kantor media. Hal ini sebagai bentuk langkah tepat untuk mewujudkan pemilu damai 2019 nanti, dan mewujudkan Kota Banjar yang aman, damai, dan kondusif.

“Hadirnya Kapolres di tengah-tengah masyarakat, kami yakin akan memberi dampak positif kepada masyarakat. Sehingga, masyarakat pun akan menjaga kondusivitas di setiap wilayahnya masing-masing,” imbuhnya.

Selain itu, lanjutnya, masyarakat pun nantinya tidak akan canggung melaporkan ke pihak kepolisian, saat ada kejadian atau gangguan kamtibmas di wilayahnya.

Sekitar pukul 22.30 WIB diakhir kunjungannya, Kapolres beserta jajarannya pamit dan melanjutkan agenda silaturahmi ke tempat lainnya. (Hermanto/R5/HR-Online)