Rabu, Juni 29, 2022
BerandaBerita PangandaranKepsek di Kalipucang Pangandaran Didorong Tingkatkan Kualitas

Kepsek di Kalipucang Pangandaran Didorong Tingkatkan Kualitas

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Guna meningkatkan kinerja kepala sekolah yang berada di lingkungan Disdikpora Pangandaran, UPT Pendidikan Kecamatan Kalipucang menggelar kegiatan Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB) selama enam hari di SDN 3 Kalipucang.

Oneng, penyelenggara PKB, mengatakan, kegiatan tersebut setidaknya diikuti oleh 11 Kepala Sekolah SD yang ada di lingkungan UPT Pendidikan Kecamatan Kalipucang.

“Dengan PKB ini kita harap kompetensi Kepala Sekolah dapat meningkat. Dalam pembahasan di kegiatan ini, di antaranya soal kurikulum 2013 serta supervisi akademik kepala sekolah,” katanya.

Sementara itu, kepala UPT Pendidikan Kecamatan Kalipucang, Rundana, mengatakan, kegiatan tersebut sangat positif dampaknya untuk para kepala sekolah di mana mereka diberikan materi pendalaman tentang manajemen serta implementasi kurikulum 2013 (kurtilas).

“Dalam kegiatan ini sudah tentu pematerinya dari pengawas kabupaten. Kita harap dengan kegiatan ini kepala sekolah dapat meningkatkan kualitasnya seiring penambahan wawasan dari pemateri. Ketika para kepala sekolah bagus, maka saya yakin pendidikan di Pangandaran bisa sejajar dengan kabupaten atau kota yang ada di Indonesia,” pungkasnya. (Ntang/Koran HR)

- Advertisment -