Makanan yang Dipercaya Bisa Meredakan Sakit Kepala

Ilustrasi. Foto : net/ist

Berita Gaya Hidup, (harapanrakyat.com),- Selain flu, sakit kepala juga termasuk penyakit yang sering ‘kambuh’. Meski diobati saat terserang sakit kepala dan sembuh, namun sewaktu-waktu penyakit yang satu ini bisa menyerang kembali. Hal itu bisa disebabkan karena tekanan darah tinggi, stres, lelah, gejala flu sampai aktivitas berat yang menghabiskan pikiran serta tenaga.

Untuk meredakan sakit kepala, sebelum meminum obat lebih baik istirahat yang cukup dan tenangkan pikiran untuk menjauh dari kondisi stres. Atau cara ampuh lainnya yaitu dengan mengonsumsi makanan khusus meredakan sakit kepala.

Dikutip dari health dan vemale, ada 4 makanan yang dipercaya bisa meredakan sakit kepala. Mana saja makanan tersebut? Berikut ulasannya.

# Pisang

Pisang diklaim sebagai makanan yang dipercaya bisa meredakan sakit kepala. Pasalnya, kandungan nutrisi yang ada dalam buah yang satu ini dapat menenangkan pikiran yang tadinya stres.

Selain itu, manfaat dari pisang juga sebagai membuat perasaan menjadi senang, dan menambah daya kekebalan tubuh. Sementara kandungan lainnya dari pisang yaitu magnesium diyakini dapat melancarkan aliran darh serta menjadikan tubuh tetap bahkan bertambah fit.

# Yogurt

Selain pisang ada lagi yogurt. Di dalam yogurt ini mengandung kalsium lumayan tinggi yang mujarab bisa sebagai obat sakit kepala. Bukan hanya itu, manfaat lainnya dari yogurt yaitu membuat lancar sistem pencernaan di dalam tubuh.

# Kopi

Minuman teman sejati saat begadang ini ternyata ampuh untuk meredakan atau mengobati sakit kepala. Manfaat dari kopi yaitu meningkatkan perasaan semakin bahagia. Oleh sebab itu, kopi diyakini bisa mengobati sakit kepala.

Namun, dengan catatan jangan sampai terlalu banyak meminumnya, pasalnya bukannya sehat malah akan menambah atau membuat parah sakit kepalanya. Cukup dengan meminum kopi setiap harinya sebanyak 2 hingga 3 gelas.

# Jamur

Yang terakhir makanan yang dipercaya bisa meredakan sakit kepala adalah jamur. Seperti pisang, jamur juga mengandung nutrisi yang dapat menjadikan otak tidak tegang atau stres karena pekerjaan atau lainnya, dan juga dipercaya dapat menambah kekebalan tubuh.

Selain itu, juga sebagai pelancar peredaran darah serta melancarkan sistem pencernaan. Karena manfaat tersebut, maka tidak salah jika jamur diklaim dapat meredakan dan sebagai obat untuk Anda yang terserang sakit kepala. (Adi/R5/HR-Online)

KOMENTAR ANDA