Mengintip Jeroan Samsung Galaxy A7 yang Baru Saja Dirilis

Samsung Galaxy A7. Foto : net/ist

Berita Teknologi, (harapanrakyat.com),- Raksasa smartphone asal Korsel, Samsung, kembali merilis ponsel terbarunya yaitu Galaxy A7. Seri Galaxy terbarunya ini dibekali dengan 3 kamera sekaligus di bagian belakang.

Target pangsa pasar dari ponsel pintar besutan Samsung ini adalah kalangan kelas menengah ke bawah, dan bertujuan untuk ‘bertarung’ dengan smartphone sekelasnya dari Tiongkok.

Dilansir dari berbagai sumber, sebenarnya, Samsung memasang tiga kamera utama atau belakang sekaligus adalah pertama kalinya, dan itu disematkan pada Galaxy A7.

3 kamera utama yang ditanamkan pada Samsung Galaxy A7 ini, masing-masing lensanya 8 MP, 24 MP, dan 5 MP. Tiga kamera tersebut masing-masingnya mempunyai fungsi yang tidak sama.

Untuk lensa 8 MP fungsinya wide angle sehingga bisa mencakup sampai 120 derajat, lensa 24 MP dan 5 MP mengambil depth field yang membuat efek bokeh atau latar belakang blur.

Sementara kamera depan Samsung Galaxy A7 resolusinya 24 MP dengan dukungan LED flash dan fitur HDR.

Bagian layarnya, ponsel pintar besutan Samsung ini mempunyai layar berukuran 6 inci berpanel Super AMOLED serta bergaya bezeless. Resolusi layar 1080 x 2220 pixels, dan aspek rasio 18.5:9.

Beralih ke otaknya, Samsung Galaxy A7 ditanamkan chipset Octa-core 2.2 GHz Cortex-A53. RAM berkapasitas 4 GB dengan penyimpanan internal 64 GB dan RAM 6 GB dan penyimpanan internal 128 GB.

Pendukung performa lainnya, kapasitas baterai 3.300mAh, OS Android 8.0. sementara fitur lainnya, layar dilindungi Corning Gorilla Glass, sensor sidik jari yang letaknya di samping, audio menggunakan sistem Dolby Atmos, Samsung Health.

Sayangnya, smarthpone yang tersedia dalam warna black, blue, gold, dan pink ini belum diketahui harga resminya. (Adi/R5/HR-Online)