Minggu, Juni 26, 2022
BerandaArtikelMusim Nikahan, Begini Cara Biar Tampil Elegan Saat Kondangan

Musim Nikahan, Begini Cara Biar Tampil Elegan Saat Kondangan

Berita Gaya Hidup, (harapanrakyat.com),- Undangan pernikahan seolah tak henti-hentinya datang ke rumah, baik pernikahan maupun khitanan. Meskipun kadang kita kelimpungan untuk mendatanginya satu persatu karena keuangan semakin menipis, namun tidak ada salahnya jika saat datang ke lokasi hajatan tetap menjaga penampilan supaya tetap tampil elegan saat kondangan.

Ketika bertemu dengan teman-teman ataupun dengan saudara ketika dalam acara hajatan, tentu sudah lumrah bila harus tampil stylish, elegan, dan menawan. Apalagi wanita yang memang sangat memperhatikan penampilan di depan banyak orang. Maka dari itu, ada beberapa hal yang perlu diketahui supaya penampilan Anda tetap maksimal dan elegan.

Pertama, menggunakan make up minimalis. Perlu dipahami, bahwa tampil elegan bukan berarti berpenampilan berlebihan, namun menggunakan sesuatu dengan sewajarnya. Jadi, sederhananya gunakanlah make up yang natural sesuai dengan warna wajah dan kulit. Hal ini guna mengindari kesan make up terlalu menor halnya ondel-ondel.

Kedua, usahakan atur rambut maupun hijab sebaik mungkin. Apabila make up sudah mendukung, tentu saja selanjutnya yang perlu diperhatikan soal tatanan rambut ataupun hijab. Cobalah sesekali berpenampilan berbeda dari biasanya agar teman-teman Anda pangling, seperti dengan mengepang rambut dan memberi aksesoris yang cantik. Atau juga Anda bisa memilih gaya keriting gantung yang begitu anggun ataupun Anda bisa menyanggul rambut dengan gaya yang lebih modern.

Sementara bagi yang berhijab, bisa memilih model hijab yang ringan serta mudah diatur. Selanjutnya pilihlah gaya hijab yang sederhana alias tidak terlalu ribet. Pasalnya, jika acara yang berlangsung lama, tentu saja gaya hijab tersebut akan rusak dan penampilan pun menjadi tidak sesuai harapan. Makanya, pakailah hijab yang minimalis namun hasilnya tetap elegan.

Ketiga, pilihlah baju yang tepat. Khusus wanita yang tidak berhijab, tampil elegan saat kondangan bisa memilih baju seperti kebaya dan carilah kebaya yang lagi trend. Sementara bagi yang berhijab, juga bisa memakai kebaya kutu baru lengan panjang. Sebenarnya tak hanya itu saja, namun penampilan bisa disesuaikan dengan selera asalkan dengan prinsip tampil tetap elegan.

Keempat, pakailah sepatu yang stylish. Pendukung lainnya selain kiat di atas, adalah menggunakan sepatu yang cantik dan disesuaikan dengan warna baju yang dipakai. Adapun sepatu yang direkomendasikan seperti model stiletto, wedges sandal, kitten shoes, maupun flat shoes. Paling penting dalam memakai sepatu, adalah perhatikanlah faktor keamanan dan kenyamanan supaya lebih enjoy saat bersama teman-teman.

Terakhir, supaya lebih mantap lagi tampil elegan saat kondangan Anda bisa menggunakan aksesoris pelengkap, seperti kalung, jam tang, maupun cincin. Sementara pelengkap lainnya yang tidak kalah penting adalah tas yang bisa menambah Anda lebih mempesona. Pilihlah tas sesuai selera dan sesuai dengan warna baju yang dipakai. (Muhafid/R6/HR-Online)

- Advertisment -