Panen Melimpah, Nelayan Pangandaran Gembira

Hasil tangkapan nelayan Pangandaran di TPI Cikidang. Foto: Entang SR/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Para nelayan Pangandaran tengah bergembira dengan hasil tangkapan yang melimpah. Bukan hanya nelayan yang menggunakan jaring arad saja, namun nelayan yang menggunakan perahu compreng juga turut bahagia dengan hasil yang cukup banyak.

Ujang Kekey, anggota TPI Cikidang dari Koperasi Minasari Pangandaran, mengatakan, bahwa harga ikan saat ini tengah stabil meski kondisi dollar cukup naik. Walaupun begitu, kenaikan dollar terhadap rupiah sejauh ini tidak berpengaruh pada harga ikan.

“Karena harga ikan yang stabil, nelayan otomatis merasakan bagagia, apalagi hasil tangkapan nelayan Pangandaran saat ini sedang melimpah,” jelasnya.

Yusup, nelayan asal Kabupaten Cilacap Jawa Tengah, mengatakan, dirinya sekali berangkat melaut mampu meraup keuntungan Rp 15 juta hingga Rp 25 juta. Hal itu ditengarai kondisi cuaca yang sedang bagus.

“Kita untuk saat ini bisa tangkap ikan-ikan besar seperti krapu, kakap merah, blue marlin, tenggiri dan lainnya. Soal harga di TPI tentu saja variatif sesuai dengan besar kecilnya ikan. Tapi kita sangat bersyukur harga ikan relatif stabil,” pungkasnya. (Ntang/R6/HR-Online)

Loading...