Patung Raksasa Meriahkan Pawai Obor Tahun Baru Islam di Pangandaran

Patung raksasa dan pawai obor di Pangandaran. Foto: Ntang SR/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Ribuan warga Pangandaran yang datang dari berbagai kampung memadati jalur protokol untuk memeriahkan tahun baru Islam 1440 H, Senin (10/09/2019). Pawai taaruf ini yang diramaikan dengan pawai obor dimulai dari Desa Pananjung dan berjalan sekitar 5 kilometer mengelilingi obyek wisata Pantai Pangandaran.

Muslim, Koordinator Pawai, mengatakan, kegiatan ini diikuti berbagai lapisan masyarakat Pangandaran, mulai dari anak-anak hingga dewasa. Sementara itu, antusias masyarakat di tahun ini lebih besar dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

“Alhamdulillah berkat kerjasama dengan semua pihak, acara memeriahkan tahun baru Islam 1440 H ini bisa berjalan dengan lancar, terutama dari pihak kemanan, baik Polisi, TNI maupun Dishub Pangandaran,” kata Muslim.

Selain pawai obor yang menjadi perhatian warga, lanjut Muslim, dalam pawai taaruf tersebut juga ditampilkan berbagai atraksi dari warga, seperti abid, kreasi patung unta, replica masjid maupun patung raksasa yang diarak oleh warga.

“Dalam kegiatan ini selain menampilkan berbagai kreativitas yang bernuansa Islami, juga ada penampilan kesenian tradisional khas Kabupaten Pangandaran. Semoga ke depan kita menjadi lebih baik lagi,” pungkasnya. (Ntang/R6/HR-Online)

Loading...