Minggu, Januari 23, 2022
BerandaBerita BanjarPembangunan Jalan Lingkungan di Mekarharja Banjar Akhirnya Direalisasikan

Pembangunan Jalan Lingkungan di Mekarharja Banjar Akhirnya Direalisasikan

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Bantuan dana bagi peningkatan infrastruktur dasar pedesaan tahun 2018 senilai Rp 78.619.00, dari bantuan provinsi yang  bersumber dari APBD Provinsi Jawa Barat, mulai direalisasikan Tim Pelaksana Desa (TPD) Desa Mekarharja, Kecamatan Purwaharja, Kota Banjar, Jawa Barat.

Kegiatan ini direalisasikan di Dusun Cibentang RW 09, dengan jenis kegiatan pembangunan jalan keep dengan volume 1156 M2, yang dikerjakan secara swadaya masyarakat.

Tokoh masyarakat setempat sekaligus Ketua RW 09, Otong Revolisianto mengatakan, semoga dari pelaksanaan pembangunan ini dapat berkesinambungan bagi warga masyarakat serta unsur pemerintah desa.

“Suplai bahan material pengerjaan ini dari CV Fajar Mekar Perkasa,” ujarnya saat ditemui HR Online, Sabtu (22/9/2018).

Otong menambahkan, pembangunan jalan ini dikerjakan oleh peran aktif swadaya masyarakat. Tidak hanya laki-laki, perempuan pun ikut membantu dalam pembangunan jalan keep ini.

“Hampir seluruh warga RW 09 ikut kerja bakti dalam pembangunan jalan lingkungan ini, baik laki-laki maupun perempuan, dan alhamdulillah lancar tanpa ada kendala,” imbuhnya.

Tokoh pemuda Desa Mekarharja, Ujang Ures mengatakan, bahwa pembangunan jalan keep ini disambut baik serta mendapat antusias warga, untuk ikut serta membantu secara gotong royong, sehingga proses pembangunan berjalan optimal.

“Warga menyambut baik dengan adanya pembangunan jalan keep ini, karena selama bertahun-tahun jalan ini belum pernah di keep seperti ini,” katanya.

Sementara itu, Plt Kepala Desa Mekarharja, Hendi Sumantri berharap kualitas pembangunan jalan lingkungan ini baik, hal ini agar bisa bermanfaat lama bagi warga masyarakat.

“Semoga hasil dari pembangunan jalan keep ini baik, sehingga bisa bermanfaat lama bagi masyarakat. Jalan ini pun merupakan lingkungan yang langsung menuju jalan raya Siliwangi atau ke perbatasan Jawa Barat-Jawa Tengah,” terangnya. (Hermanto/R5/HR-Online)

- Advertisment -