Selasa, Agustus 9, 2022
BerandaBerita PangandaranPemkab Pangandaran Bangun Jalan Langkaplancar

Pemkab Pangandaran Bangun Jalan Langkaplancar

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Pembangunan infrastruktur jalan di Kabupaten Pangandaran menjadi prioritas Pemerintah Daerah guna meningkatkan perekonomian masyarakat. Bahkan, hampir seluruh wilayah di Pangandaran secara bertahap mulai dibangun, seperti di Jalan Langkaplancar.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, tahun 2018 pemerintah menganggarkan sekitar Rp. 129 miliar yang diperuntukkan untuk pembangunan infrastruktuk jalan. Anggaran tersebut, terdiri dari  Rp. 87 miliar bersumber dari APBD, Rp. 25,980 miliar dari bantuan provinsi, dan Rp. 16,956 berasal dari Dana Alokasi Khusus (DAK).

Tokoh Pemuda Langkaplancar, Ekan Apris Sepriatna,  mengatakan, dengan dibangunnya infrastruktur jalan hotmix yang ada di wilayah Langkaplancar diharapkan berdampak baik bagi masyarakat, terutama adanya peningkatan ekonomi.

“Meskipun kita harus senang dan bangga dengan adanya jalan bagus ini, namun kita jangan sampai terlelap dengan hal-hal yang negatif, seperti balapan liar atau yang lainnya,” kata Ekan kepada Koran HR, Senin (24/08/2018).

Dengan adanya pembangunan jalan Langkaplancar tersebut, lanjut Ekan, setidaknya jarak sebelumnya dari Langkaplancar ke Pangandaran bisa mencapai 3 jam, kini bisa mencapai 1,5 jam.

“Sekali lagi, kita sangat senang dengan adanya pembangunan ini. Diharapkan masyarakat bisa menjaga dan menggunakannya dengan baik. Kami sangat bereterima kasih kepada Pemkab Pangandaran yang sudah memperhatikan infrastruktur jalan di Langkaplancar,” pungkasnya. (Ceng/Koran HR)