Perawatan Kulit Wajah dan Tubuh Tak Perlu Mahal, Pakai Air Garam Saja

Manfaat air garam untuk kecantikan kulit. Photo: Net/Ist.

Berita Gaya Hidup, (harapanrakyat.com),- Mungkin belum banyak yang tahu kalau air garam bisa dimanfaatkan untuk perawatan kecantikan kulit wajah, tubuh, hingga kesehatan rambut.

Dikutip dari situs Boldsky, Sabtu (01/09/2018), garam yang merupakan bahan dapur punya banyak manfaat bagi kulit wajah, tubuh dan rambut. Selain itu, kandungan mineral alami di dalam garam juga bermanfaat untuk menjaga gula darah supaya tetap stabil, dan mengontrol berat badan.

Untuk perawatan kecantikan tubuh, Anda bisa mencampurkan air dengan garam. Karena, senyawa yang dibutuhkan oleh kulit supaya terlihat lebih cantik terdapat dalam kandungan mineral seperti kalsium, sodium, potasium, silikon, dan lainnya.

Melalui cara sederhana itu, Anda bisa mendapatkan kulit yang indah hanya dengan memanfaatkan air garam. Berikut ini beberapa permasalahan kulit yang dapat diatasi dengan air garam ;

Perawatan wajah berjerawat

Senyawa yang terkandung di dalam garam bisa mempercepat keringnya jerawat. Untuk menyembuhkan dan meredakan jerawat, Anda cukup mengaplikasikan air garam ke wajah yang berjerawat secara rutin di pagi dan malam hari.

Menyembuhkan luka

Garam mengandung anti-inflamasi yang dapat membantu mempercepat proses penyembuhan luka pada kulit. Mandi menggunakan air garam bisa membunuh bakteri serta mengatasi iritasi pada kulit. Air garam juga menghidrasi kulit, dengan begitu kulit akan terasa lembut dan lembab.

Sebagai eksfoliator

Tekstur garam yang kesat bisa menjadi salah satu bahan alami terbaik yang tepat dipakai sebagai eksfoliator. Selain itu, garam juga mampu membersihkan pori-pori secara mendalam hingga mengangkat sel kulit mati. Ketika memijat wajah dengan scrub garam, hal ini bisa memperbaiki sirkulasi darah sekaligus juga mencerahkan warna kulit. (Eva/R3/HR-Online)